Hard News

Kekerasan Terhadap Wartawan di Banyumas, Polri Akhirnya Minta Maaf

Hard News

11 Oktober 2017 02:11 WIB

Ilustrasi. (Pixabay)

SEMARANG, Solotrust.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya meminta maaf atas terjadinya tindak kekerasan yang dialami oleh wartawan di halaman kantor Bupati Banyumas, Senin (9/10/2017). Permintaan maaf itu disampaikan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dan Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto saat menggelar jumpa pers di Akpol, Semarang, Selasa (10/10/2017).
 
“Kami atas nama Kapolda Jawa Tengah menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tadi malam yang menyebabkan luka-luka yang dialami mahasiswa dan rekan media,” kata Kapolda Jateng.
 
Kapolda Jateng menyampaikan bahwa pihak Kepolisian juga akan bertanggung jawab dalam biaya pengobatan dan  penggantian atau perbaikan barang-barang milik korban yang rusak.
 
“Kami akan bertanggungjawab apabila ada di rumah sakit, yang luka-luka kami akan bertanggungjawab. Kami akan inventarisir barang-barang yang kami dengar ada beberapa rusak, itu kami juga akan bertanggungjawab,” tambah Kapolda.
 
Tidak hanya kepada Kapolres Banyumas, Kapolda Jateng juga meminta kepada seluruh Kapolres agar meminta maaf kesemua rekan media atas peristiwa yang terjadi di Banyumas.
 
“Saya langsung sampaikan di grup Kapolres agar menemui rekan-rekan media di wilayah masing-masing untuk meminta maaf. Jangan sampai hubungan dengan media jadi renggang,” kata Kapolda Jateng sebagaimana dilansir laman resmi Polda Jateng. (Abd)

(Redaksi Solotrust)