Senin , 18 Desember 2017

Pemakaman Brigadir Budi Wibowo Dilakukan Secara Militer

11 Oktober 2017


Upacara pemakaman Brigadir Budi Wibowo, anggota Brimob yang tewas dalam insiden penembakan di Blora. (solotrust.com/ags)

PATI, solotrust.com - Isak tangis mewarnai pelepasan dan pemakaman jenasah Brigadir Budi Wibowo, salah satu anggota Brimob yang tewas dalam insiden penembakan di lokasi pertambangan minyak di Blora, Jawa Tengah.  

Bertempat di rumah duka Desa Sugirejo, Kecamatan Gabus, Pati, pihak keluarga menyerahkan jenasah almarhum ke Kepolisian untuk di makamkan secara militer. Pemakaman jenasah Budi Wibowo dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Jawa Tengah, Kombespol Anis Victor Brugman.



Baca juga:  Pemakaman Bripka Bambang Tanpa Tembakan Salvo 

Saat prosesi pengantaran jenazah menuju pemakaman umum desa setempat, istri korban nampak tak kuasa menahan tangis. Bahkan sejumlah keluarga yang berada di sekitar istri korban terpaksa harus membopongnya masuk ke dalam rumah, lantaran nyaris tak sadarkan diri.

Salah satu keluarga Purwanto mengatakan, Budi Wibowo dikenal sebagai sosok yang santun dan ramah, baik dengan keluarga maupun warga sekitar. Sebelum peristiwa penembakan yang menewaskannya, Budi bahkan sempat berkomunikasi melalui video call dengan istrinya, tepat satu jam sebelum nyawanya melayang ditangan rekan kerjanya sendiri.

“keluarga ikhlas dengan musibah ini, kamis serahkan sepenuhnya pengusutan kasus tersebut kepada pihak Kepolisian.” Ujar Purwanto

Budi Wibowo merupakan satu dari tiga korban tewas di lokasi pengeboran minyak Sarana Gas Trembul (SGT) Dukuh Cangah, Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Blora. Dalam keterangan resmi polda jawa tengah, pada Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 18.00 WIB terjadi penembakan yang menewaskan tiga orang anggota Brimob Subden 4 Pati. Mereka adalah Brigadir Budi Wibowo (30), Brigadir Ahmad Supriyono (35)/ dan Bripka Bambang Tejo (36). Diduga pelaku penembakan yaitu Bambang Tejo yang juga mengakhiri hidupnya sendiri dengan tembakan di kepala.

 

(ags-Wd)

(Redaksi Solotrust)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com