Senin , 18 Desember 2017

Pameran Arsip Lagu di Solo, Ajang Pengenalan Rekaman Indonesia Raya Tiga Stanza

12 Oktober 2017


FOTO: Salah satu pengunjung sedang melihat lirik arsip lagu Indonesia Raya. (solotrust-yant)

SOLO, solotrust.com - Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) cabang Surakarta mengadakan kegiatan pameran arsip lagu Indonesia Raya, di kawasan Studio Musik Lokananta, pada 12-19 Oktober mendatang. Acara ini tak lepas dari jelang diresmikannya lagu Indonesia Raya yang telah direkam ulang, pada bulan Mei lalu di Lokananta.

Kepala Perum PNRI cabang Surakarta (Lokananta) Miftah C Zubir di sela pembukaan pameran, Kamis (12/10/2017) menerangkan, kegiatan ini tak hanya dilakukan di Kota Solo saja. Namun juga diadakan di Museum Fatahillah Jakarta, yakni diskusi dengan menghadirkan Trio Lestari dan juga Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Himar Farid pada 20 Oktober mendatang.



“Setelah itu, pada tanggal 28 Oktober nanti lagu rekaman resmi ketiga lagu Indonesia Raya akan di-launching oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, melalui ajang ini pihaknya ingin kembali mengenalkan, kapan dan siapa pertama kali lagu kebangsaan Indonesia dilakukan perekaman, hingga kenapa kembali dilakukan perekaman ulang ketiga, dengan tiga stanza.

 

(yant-way)

(Redaksi Solotrust)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com