Hard News

TNI Rayon Tanon Sambut Peserta KKN Ajarkan Toleransi

Jateng & DIY

17 Oktober 2017 00:34 WIB

Danramil Tanon Kapten Daryanto beserta Camat dan Sekretaris MUI , menerima mahasiswa yang akan terjun KKN di Tanon. (Solotrust.com/Safrudin)

Sragen, solotrust.com - Komandan Rayon Militer ( Koramil ) Tanon di Kodim 0625 Sragen menyambut antusias kedatangan para mahasiswa yang akan menggelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di wilayahnya. Apalagi, misi yang akan di sampaikan adalah pengembangan sikap toleran di tengah-tengah masyarakat.
 
Danramil Tanon, Kapten ( inf ) Daryanto bersama Camat Tanon Suratman menerima 18 mahasiswa yang akan terjun di wilayah Tanon untuk selama sebulan. Para mahasiswa KKN ini berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Madina Sragen. Kegiatan penerimaan mahasiswa KKN ini berlangsung di Kantor Kecamatan Tanon pada Senin (16/10).
 
Menurut Danramil Tanon, misi yang akan dibawa para mahasiswa tentang pengembangan sikap toleransi, bisa berdampak positif untuk menjaga kondusivitas Tanon yang sudah terjaga selama ini.
 
"Para mahasiswa ini khan telah menimba ilmu keagamaan, sehingga kegiatan KKN seperti ini sangat bermanfaat untuk menerapkan ilmunya. Apalagi, mereka mengajarkan sikap sikap toleran. Sehingga selaras dengan misi TNI untuk terus menjaga NKRI," tegas Kapten Daryanto kepada solotrust.com usai acara.
 
Sementara itu, Sekretaris MUI Sragen yang juga Ketua Yayasan STIT Madina , menyebut wilayah Tanon di Kabupaten Sragen mempunyai dinamika yang tinggi dalam pelaksanaan sosial keagamaan. 
 
"Disinilah mahasiswa bisa berperan, tularkan ilmu yang mereka miliki, dan ikut mengembangkan keharmonisan serta toleransi antar warga," ujar Muhammad Fadlan.
 
Lebih lanjut Fadlan berharap, kegiatan KKN kali ini bisa berhasil seperti tahun sebelumnya. Dulu pada saat KKN di Kecamatan Miri di kawasan Gunung Kemukus, mahasiswa KKN bisa menyadarkan beberapa PSK yang ada di kawasan tersebut. (Safrudin-Abd)

(Redaksi Solotrust)