Jumat , 24 November 2017

Tiga Saran Luis Milla Agar Sepak Bola Indonesia Maju

19 Oktober 2017


FOTO: Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla. (Dok)

JAKARTA, solotrust.com - Pelatih Timnas Senior Indonesia Luis Milla menilai sepak bola Indonesia bisa maju dan berkembang. Hal itu ia sampaikan saat menjadi salah satu pembicara dalam diskusi dengan tema ‘Mengejar Pentas Dunia’ pada Rabu (18/10/2017) di Senayan, Jakarta. Milla menjadi salah satu pembicara bersama dengan pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri, dan pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini.

Pelatih asal Spanyol tersebut pun memberikan tiga saran jika persebakbolaan Indonesia ingin bersaing lebih baik dengan negara-negara lainnya, dan bisa lebih maju.



"Ada tiga saran yang ingin saya sampaikan. Pertama Indonesia butuh kompetisi anak-anak usia muda untuk bertanding. Kedua Indonesia membutuhkan pelatih-pelatih yang berkualitas, dan ketiga itu Indonesia harus memiliki lapangan dengan insfraktruktur yang bagus agar perkembangan sepak bola usia muda di sini bisa maju," ujar Milla.

Di sisi lain, Mila juga menilai hal itu bisa berjalan baik jika pemerintah dan federasi dalam hal ini PSSI, memberikan dukungan. Milla juga menekankan pentingnya pembinaan pemain usia dini untuk membangun skuat sepak bola yang mumpuni. Kerja keras dan disiplin juga dianggap MIlla menjadi kunci sepak bola Indonesia bisa lebih maju.

"Dalam sepakbola, kerja keras dan disiplin adalah kunci. Namun hal itu jangan dijadikan menjadi beban. Itu rangkaian proses dan semua harus dinikmati. Dengan begitu, setiap individu pasti bisa berkembang menuju arah yang lebih baik,"lanjut Milla.

Usai menahkodai Timnas Indonesia U-22 dalam ajang sepak bola SEA Games, Milla tengah fokus membangun fondasi untuk sepak bola Indonesia, khususnya di tim senior.

 

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com