Hard News

Gubernur Ganjar Terima Tamu Istimewa di Kantornya

Hard News

19 Oktober 2017 14:03 WIB

SAPA ANAK-ANAK: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa anak-anak yang berkunjung ke kantornya, Kamis (19/10/2017). (Dok Humas Jateng)

SEMARANG, solotrust.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan yang dianggapnya sebagai tamu istimewa di kantornya di Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (19/10/2017). Bahkan Ganjar menyebut bahwa tamu tersebut melebihi keistimewaan tamu-tamu lainnya yang pernah hadir sebelumnya.

“Saya mendapatkan tamu istimewa, melebihi keistimewaan tamu-tamu yang pernah hadir,” ucap Ganjar, dikutip laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.



Tamu tersebut adalah para siswa-siswi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nasional Sekar Byru, Plamongan, Semarang. Bagi Ganjar, istimewanya mereka salah satunya adalah berani belajar percaya diri bertemu dan berinteraksi dengan gubernurnya.

“Mereka generasi muda yang luar biasa, belajar percaya diri bertemu dengan gubernurnya,” tutur Ganjar.

Dari penuturan Kepala Sekolah Paud Nasional Sekar Byru, Sukma, sekolahnya telah menanamkan kecintaan anak-anak usia dini terhadap budaya daerah seperti pembelajaran berbahasa Jawa, dan memperkenalkan mereka dolanan Jawa. Namun, mereka juga dibekali kemampuan bahasa lainnya seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin.

Mendengar hal itu, Ganjar pun mengapresiasi sekolah tersebut yang dianggapnya menarik, sebab mengajarkan siswa-siswinya berani menampilkan budaya Jawa, dan bahasa asing.

“PAUD-nya menarik karena mengajarkan toleransi beragama. Bahasa yang diajarkan pun ada Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa. Maka saya heran karena ada anak-anak PAUD sekarang yang menyanyi Cublak-cublak Suweng dan Gundul-Gundul Pacul dengan sangat berani,” ujar alumnus UGM itu.

 

(way)

(Redaksi Solotrust)