Hard News

Kapolres dan Wartawan Sragen Jalin Sinergitas

Jateng & DIY

19 Oktober 2017 15:03 WIB

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman bersama para wartawan yang bertugas di wilayah Sragen. (solotrust.com/saf)

SRAGEN, solotrust.com - Sebuah acara kopi darat untuk meningkatkan sinergitas, dilakukan antara jajaran Polres Sragen yang dipimpin Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Sragen. Sinergitas Polisi dan awak media dinilai perlu, agar tidak terjadi benturan seperti yang terjadi di Banyumas belum lama ini.

Kapolres Sragen menyampaikan pendapatnya tentang peran wartawan dalam menyampaikan informasi ketengah masyarakat.



" jadi menurut saya, berita itu tidak harus didasarkan pada prinsip bad news is good news. Tapi juga harus, good news is good news," tandas Kapolres.

Dia bermaksud bahwa tidak semua berita harus dari hal-hal yang buruk saja. Tapi hal positif harus menjadi pijakan berita juga.

"Kalo ada berita buruk menyangkut internal polisi, itu bisa menjadi kritik bagi kami," tambah Kapolres.

Sementara itu, wartawan senior di Sragen Anindito Nugroho, menyambut positif ajakan coffe morning Kapolres dan jajarannya.

"Sehingga kita berharap tidak terjadi lagi seperti di Banyumas, Polisi bertindak anarkis kepada wartawan," ujar Anindito Nugroho.

Para wartawan juga menyambut baik janji Kapolres yang akan intens kopi darat dengan kalangan pers, meskipun dalam tugas keseharian sering bertemu baik di lapangan maupun di Mapolres. Kegiatan kopi darat kali ini, sekaligus memperkenalkan pejabat pejabat baru di Polres Sragen.

Dalam sertijab sehari sebelumnya, jabatan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), yang diemban oleh Kompol Suyatmi diserah terimakan kepada Kompol Endang Sri Hastuti. Jabatan Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda), dari Kompol Taufik Oktavianto diserah terimakan kepada Kompol Dwi Retnowati. Sedangkan Posisi Kasat Reskrim dari AKP Dimas Bagus Pandoyo kini diganti oleh AKP Yuli Monasoni. Sedangkan Kasat Intelkam yang semula dijabat oleh AKP Subadar Rahmad diserah terimakan kepada AKP Yun Iswandi.  

 

(saf-Wd)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya