Hard News

Ini Akibatnya Jika Bersepeda Sambil Bercanda di Jalan Raya

Jateng & DIY

21 Oktober 2017 15:28 WIB

Bus Kawan Lama yang mengangkut rombongan peziarah terguling. (solotrust.com/atr)

BOYOLALI, solotrust.com - Gara-gara menghindari pelajar yang bercanda di jalanan, Bus Kawan Lama dengan nomor Polisi AA 1400 BD yang mengangkut 62 anggota rombongan peziarah asal Desa Sinoman, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati terguling masuk ke areal persawahan di Desa Sembungan, Nogosari, Boyolali, Sabtu (21/10/2017). Sejumlah penumpang yang hendak berziarah ke Kkaten dan Yogyakarta  ini mengalami luka-luka.

Menurut pengemudi bus Markum, kecelakaan yang terjadi pukul 07.00 WIB ini bermula saat Bus Pariwisata Kawan Lama yang memuat 62 penumpang dari pati melaju dari arah utara, sesampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan iring-iringan ada rombongan sejumlah pelajar sekolah yang bersepeda sambil bergurau dengan temannya. Tiba-tiba salah satu sepeda oleng ke kanan, secara spontan Markum sang sopir bus langsung banting stir ke kiri, guna menghindari pelajar yang bersepeda. Bus langsung menghantam pohon dan masuk ke area persawahan hingga terguling. Kaca bus bagian depan hancur. Tiga penumpang menderita luka dan langsung dilarikan ke puskesmas setempat. Sebagian penumpang dievakuasi ke rumah warga.



“Saya menghindari dari anak sekolah, ada yang gojek (bercanda -red) langsung ke kanan ke depan bus saya, terus saya buang ke kiri. Kalau ndak saya buang ke kiri anak tersebut kena, karena sudah berada di depan bus saya.” Tutur Markum.  

Akibat kecelakaan ini, rombongan yang sedianya hendak ziarah ke Klaten dan Yogyakarta memilih kembali ke Pati.

 

(atr/Wd)

(Redaksi Solotrust)