Hard News

Akan Ada Menu Sate Kere di Pernikahan Kahiyang

Jateng & DIY

25 Oktober 2017 18:08 WIB

Sate kere milik Ngatmi, yang dipesan keluarga Presiden Jokowi. (solotrust.com/daw)





SOLO, solotrust.com - Sate kere menjadi salah satu sajian untuk tamu di acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Panitia pernikahan memesan 4000 tusuk sate kere di warung sate keliling milik Tugiyem dan kakaknya Ngatmi.

Sate kere merupakan sate yang berisi tempe kedelai, gembus serta jeroan sapi yang dihidangkan dengan lontong dan sambal kacang. Sate kere milik Tugiyem dan Ngatmi ini ketiban berkah karena mereka dipercaya menyediakan 4000 tusuk sate di hari pernikahan putri Presiden Jokowi.

Ngatmi mengaku bangga dan setengah tidak percaya keluarga presiden memesan sate kere di warungnya, apalagi dijadikan salah satu menu di pernikahan putrinya, Kahiyang.

Saban harinya, Ngatmi berjualan sate keliling di kawasan Kelurahan Kepatihan. Menjelang siang, dia mangkal di lahan parkir sempit sebuah depot es di Jalan Arifin, Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres, Solo.

“Ditemui utusan keluarga presiden yang memesan 4000 tusuk sate untuk acara di Gedung Graha Saba Buana, siang 2000 tusuk dan malam 2000 tusuk.” Tutur Ngatmi.

Menurut Ngatmi, sate-sate nanti akan disiapkannya di rumah. Setelah jadi baru dibawa ke Gedung Graha Saba Buana untuk dipanasi dan siap santap.

“Sebelum dipesan untuk pernikahan ini, beberapa kali mas gibran juga sering memesan.” Ujar Ngatmi

 

(daw-Wd)

(Redaksi Solotrust)