Hard News

Jembatan Mojo Ditutup, Ini Jalur Alternatif Paling Aman Bagi Pengendara Motor

Jateng & DIY

29 Oktober 2017 01:28 WIB

SUKOHARJO, Solotrust.com - Ditutupnya Jembatan Mojo yang menghubungkan Kota Solo bagian selatan dengan kawasan Mojolaban, Sukoharjo membuat sejumlah warga harus rela mencari jalur alternatifnya.. Salah satu jembatan alternatif yang digunakan adalah jembatan sesek di Kampung Beton, Kelurahan Sewu. 

Namun, selain harus mengeluarkan uang, Rp 2 ribu untuk sekali menyebrang, mereka juga bertaruh nyawa. Mengingat, jembatan tersebut hanya terbuat dari bambu. 



Memang sebagian warga yang sering bolak-balik Mojolaban-Solo lebih dekat dengan jembatan tersebut. Terutama dari atau menuju Solo bagian timur dan tengah. Lain halnya dengan tujuan Solo bagian Utara, akan lebih nyaman jika melewati jembatan Jurug atau ringroad utara.

Nah, bagi Anda dari arah Mojolaban dengan tujuan Solo bagian selatan atau Sukoharjo bagian utara (Solobaru, Baki, dan Daleman), bisa melewati jalur alternatif dengan kondisi jembatan yang relatif aman, yakni di kawasan Jalan Ciu hingga Telukan.

Adapun rutenya bisa Anda mulai dari pertigaan Pasar Bekonang, ke arah selatan (DKR Sukoharjo) (Jalan Bekonang). Sekitar dua kilometer kemudian, silakan belok ke Jalan Ciu Karangwuni hingga sampai di perempatan Telukan. 

Berikut ini info grafisnya:



()