Jumat , 24 November 2017

KPU Klaten Sosialisasikan Pemilu Melalui Jalan Sehat

29 Oktober 2017


Jalan sehat sadar pemilu di pemkab Klaten. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Ratusan orang dari berbagai unsur di Klaten, Minggu (29/10/2017) pagi mengikuti jalan sehat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jalan sehat itu bertajuk "Gerakan Sadar Pemilihan Umum" (Pemilu). Finish dan start dari halaman pendapa Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten.

Ketua KPU Klaten Siti Farida mengatakan, pemberian suara adalah sesuatu yang sakral dan fundamental dalam negara demokrasi. Suara yang dituangkan dalam bentuk coblosan di surat suara merupakan bentuk peroindahan kekuasaan dari pemilih sebagai pemegang kedaulatan atas negara atau daerah kepada peserta pemilihan yang akan bertanggungjawab untuk mengurus melayani rakyat.



‘’Karena itu jangan nodai suaramu dengan urusan yang remeh dan tak bernilai. Sudah saatnya sebagai pemilih menggunakan hak pilih secara benar dan penuh tanggungjawab," ujarnya, Minggu (29/10/2017) pagi.

Lebih lanjut, kata Siti, bahwa pihaknya (KPU -red) Klaten saat ini telah mempersiapkan tahapan empat penyelenggaraan pemilu di waktu mendatang, meliputi pilgub-cawagub, pilbup-wabup, pilwalkot-wakil walkot, pemilu legislatif, DPD maupun pilpres dan cawapres.

‘’Tugas penting penyelenggaaan pemilu adalah melayani pemilih agar dapat menunaikan hak konstitusional secara rasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggungjawab,"katanya.

Sekretaris (KPU) Klaten Sunarno selaku ketua penyelenggara mengemukakan, jalan sehat tujuan untuk langkah sosialisasi penyelenggaraan pemilu serentak pada 2019 dan Pilgub Jateng Juni 2018.

"Harapan kami dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih dalam pelaksanaan pilkada maupun pileg, pilpres maupun pemilu DPD mendatang," katanya.

 

(jaka-Wd)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com