Jumat , 24 November 2017

Mayoritas Kader PDI Perjuangan Masih Inginkan Ganjar Maju

4 November 2017


Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, bersama Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati, memimpin acara Silaturahmi Politik. (solotrust.com/saf)

SRAGEN, solotrust.com - Setahun menjelang berlangsungnya pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, konstelasi politik antar partai mulai meningkat, seiring munculnya calon calon gubernur di permukaan. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto menyebut, saat ini mayoritas atau 47 persen kader internal masih menghendaki Ganjar Pranowo maju lagi. Namun bila Ganjar akhirnya jadi tersangka kasus E-KTP maka peluang maju sebagai incumbent akan selesai.

Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, pada Sabtu (4/11/2017) ikut dalam kegiatan Silaturahmi Politik (Silatpol) dengan tema “Dikau Bertanya, Ketua DPD Menjawab“ yang dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto yang akrab disapa “bambang pacul“. Silaturahmi politik merupakan road show ke seluruh daerah yang ada di Jawa Tengah. Dari 35 daerah yang akan dikunjungi, kabupaten sragen merupakan daerah yang ke 21.



Tak sendirian, Bambang Pacul didampingi beberapa pengurus dan anggota DPR RI seperti Agustina Wilujeng, Bambang kribo, Maryuwono, Dede Indra, serta ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati. Ikut juga hadir dalam Silatpol kali ini tokoh senior PDI Perjuangan mantan bupati Sragen Untung Wiyono.

Antusias kader, terutama yang duduk dalam kepengurusan PAC di 20 Kecamatan di Sragen sangat besar. Semangat mereka terlihat menyala-nyala ketika konsolidasi partai akhirnya terjadi dan berakhirnya konflik yang berlangsung sejak Pilkada 2015 lalu.

Dalam pengantarnya, Ketua DPC Untung Wibowo Sukowati berjanji untuk mewujudkan soliditas partai menuju kemenangan pada Pemilu 2019, serta rencana untuk membangun kantor DPC baru yang representatif.

“pokoknya dalam tiga tahun ke depan kita harus punya gedung baru sebagai markas partai, sekaligus bisa menjadi ajang konsolidasi dan diklat para kader.” Ujar Untung Wibowo yang belum genap sebulan menjadi Ketua DPC PDIP Sragen.

Sementara itu, ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto tidak mengelak, bahwa saat ini pertarungan di ajang  Pilgub Jawa Tengah sudah dimulai. Kepada para kader, Bambang Pacul menegaskan agar tegak lurus kepada putusan Ketua Umum Megawati. Saat ini, ada lima orang yang disebut sebagai calon yaitu incumbent Ganjar Pranowo, Wardoyo Wijaya Bupati Sukoharjo, Sunarno mantan bupati Klaten, Mustofa Bupati Kudus dan satu lagi seorang advokad Listantyo.

Dalam tanya jawab di acara Silatpol ini, Bambang diminta agar mencari calon gubernur yang betul-betul peduli kepada PDI Perjuangan dan kader-kader yang telah memperjuangkan.

Seusai acara silatpol, Bambang Wuryanto menyebut saat ini, berdasarkan survey internal partai, ganjar pranowo menjadi kandidat terkuat dengan 47 persen. Dari angka 47 persen itu, siapa yang menganggap Ganjar Pranowo terlibat kasus korupsi E KTP ada 12 persen.

"Namun bila pada akhirnya Ganjar Pranowo menjadi  tersangka, maka pencalonannya selesai, partai tegas tidak mencalonkannya,” tandas Bambang Wuryantoi  kepada solotrust.com sebelum meninggalkan arena Silatpol di Hotel Surya Sukowati Sragen.

 

(saf-Wd)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com