Hard News

Ini Harapan Presiden Jokowi Di Pernikahan Putrinya

Jateng & DIY

6 November 2017 19:02 WIB

Presiden Joko Widodo. (solotrust.com/daw)

SOLO, solotrust.com - Presiden Joko Widodo mengharapkan pernikahan putrinya Kahiyang dengan Bobby Nasution yang akan dilaksanakan Rabu (8/11/2017) akan menjadi keluarga yang  rukun, tentram dan penuh kasih saying.

Presiden Joko Widodo didampingi oleh Mensesneg Pratikno, Menteri PU Basuki Hadimuljono dan putranya Gibran Rakabuming Raka di sekitar rumah kediaman pribadi, Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo senin (6/11/2017) sore mengatakan pernikahan putrinya di solo melibatkan banyak elemen masyarakat seperti tetangga, pengemudi becak, hingga Walikota Surakarta.



Menurut Presiden, Pernikahan kali ini sedikit repot dari pernikahan putra sebelumnya Gibran Rakabuming Raka, sebab saat ini yang dinikahkan putrinya sehingga di masyarakat adat Jawa disebut dengan mantu. Mantu adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan pernikahan, yang menyiapkan dan menentukan adalah pihak mempelai putri, sedangkan mempelai putra hanya mengikuti saja.

Presiden berharap dengan pernikahan putrinya kelak dapat menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

“Ya sudah saatnya untuk berumah tangga. Semoga bisa membangun keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah.” Harap Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menambahkan, dirinya akan secara langsung menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby. Akad nikah akan dilakukan di Gedung Graha Saba Buwana pada Rabu (8/11/2017) pukul 09.00 WIB.

 

(daw-Wd)

(Redaksi Solotrust)