Jumat , 18 Oktober 2019

125 Karya Seniman Dipajang di Pameran Seni Rupa Wayang ISI Solo

7 November 2017 19:53 WIB


Pameran Seni Rupa Wayang. (foto: Ditjen Kebudayaan Kemdikbud RI)

SOLO, solotrust.com - Dalam rangka memperingati hari Wayang Dunia 2017, ISI Surakarta mengadakan sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah pameran Seni Rupa Wayang.

Pameran ini memajang ratusan karya dari 42 seniman dengan latar belakang yang beragam. "Ada yang seni rupa tradisi, kontemporer, dan ada juga seniman dari peneliti. Perajin, mahasiswa, dan dosen ISI juga ada, "jelas  Ari Supriyanto selaku penanggung jawab pameran seni rupa wayang.



Ari menambahkan, kurang lebih terdapat 125 karya seni rupa yang diikutsertakan dalam pameran ini. "Tapi ada beberapa yang memang belum didisplay," imbuhnya saat ditemui di lobi Teater Besar ISI Surakarta, Selasa (7/11/2017). 

Semua karya yang dipajang di pameran tersebut mengangkat tema wayang. "Semuanya bercirikan tentang wayang, dari cerita, epik ramayana, kemudian cerita-cerita rakyat, tetapi semuanya berangkat dari tema wayang," ungkapnya.

Ada berbagai macam jenis karya seniman yang dipamerkan. Mulai dari wayang beber, lukis wayang, batik wayang, tatah logam bercirikan wayang hingga benda fungsional bertema wayang.

 

(mia-Wd)

(Redaksi Solotrust)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com