Jumat , 24 November 2017

PDIP Tak Mau Gegabah Soal Cagub

8 November 2017


SUKOHARJO, solotrust.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan masih merahasiakan siapa tokoh yang bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018 nanti. Pihaknya menyatakan sudah ada beberapa tokoh yang muncul baik dari kader yang menjabat kepala daerah atau tidak. Namun, rekomendasi masih misterius.
 
Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, yang jelas partainya siap untuk mengikuti Pilkada Jateng 2018. Memang khusus untuk Jateng sudah ada beberapa nama yang mendaftar. Beberapa nama termasuk kepala daerah. ”Kita memiliki kader tapi untuk kapan dan siapa tunggu dari partai,” tuturnya di temui di Sukoharjo kemarin.
 
Dia menuturkan, sudah ramai di beritakan media massa tentang bakal calon yang sudah mendaftar. Ada kepala daerah yang ikut maju untuk bertanding di tingkat Provinsi Jateng ini. Namun, DPP PDIP tidak bisa begitu saja memutuskan calon yang mana. Perlu pertimbangan yang matang.
 
Selain itu, pendataran Calon Gubernur Jateng masih dua bulan lagi yakni pada Januari 2018. Jadi, pihaknya menyatakan tidak perlu gegabah dalam memutuskan apalagi pihaknya masih menjalin komunikasi juga dengan partai lain, dan calon lain diluar internal partai. ”Lihat nanti aja, kita tidak terburu – buru tapi yang jelas PDIP siap,” kata dia.
 
Seperti diketahui, saat ini sudah banyak bakal calon (balon) yang muncul menjelang Pilkada Jateng 2018. Beberapa nama yang santer yakni Ganjar Pranowo (Petahana Gubernur Jateng), Mushofa (Bupati Kudus), Wardoyo Wijaya (Bupati Sukoharjo), Sunarna (Mantan Bupati Klaten), Lestariyono Loekito (Kepala Desa Tratemulyo, Weleri, Kendal). (Arif-A)

Baca Juga:

BNPB Kembali Perpanjang Masa Darurat Gunung Agung

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com