Hard News

Bus Senggol Truk dan Hantam Rumah Warga, Kernet Bus Tewas

Jateng & DIY

9 November 2017 12:30 WIB

Petugas evakuasi bangkai bus yang kecelakaan. (solotrust.com/joe)

KARANGANYAR, solotrust.com - Kecelakaan lalu lintas melibatkan satu buah truk dan bus jurusan Surabaya- Yogyakarta terjadi di wilayah Kebakkaramat, Kabupaten Karanganyar, Kamis (9/11/2017) dini hari. Akibat kejadian ini, kernet bus tewas di tempat, sementara korban lainnya dibawa ke Rumah Sakit di Solo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kondisi rumah warga serta warung di Desa Kebak, Kecamatan Kebakkeramat, Kabupaten Karanganyar hancur usai dihantam bus dengan nomor polisi S 7361 US jurusan Surabaya- Yogyakarta. Beruntung saat kejadian rumah dan warung dalam kondisi kosong. Namun naas untuk kernet bus yang langsung tewas di lokasi kejadian, karena terjepit dan terkena hantaman puing-puing bangunan.



Satu warga Dwi Harsono mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu truk pengangkut besi mengalami pecah ban di bagian kiri. Truk dengan nomor polisi AE 8251 UB berhenti di pinggir jalan untuk mengganti ban. Kondisi tersebut mengagetkan bus jurusan Surabaya-Jogjakarta yang berada di belakang truk. Akibatnya bus menyerempet bagian kanan truk dan hilang kendali, sehingga menabak rumah kosong serta warung yang berada di pinggir jalan.

“Nabrak truk muatan besi yang pecah ban. Karena kurang bisa menguasai kendaraan akhirnya menabrak rumah di depannya.” Tutur Dwi.

Peristiwa kecelakaan ini menarik perhatian warga serta para pengguna jalan. Arus lalu lintas sendiri sempat tersendat akibat banyaknya warga yang berhenti untuk melihat proses evakuasi bus. Petugas sendiri terpaksa meminta warga untuk keluar dari lokasi kejadian, agar proses evakuasi dapat segera selesai.

Polisi belum menetapkant tersangka dalam kejadian, petugas saat ini tengah mengumpulkan keterangan di lokasi kejadian, termasuk keterangan dari supir truk dan supir bus jurusan Surabaya-Yogyakarta itu.

 

(joe-Wd)

()