Jumat , 24 November 2017

Walikota Berharap Taman Makam Pahlawan Jadi Wisata Religi

10 November 2017


Upacara peringatan hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug. (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com -Pemkot Surakarta sudah mulai melakukan pembenahan dan perbaikan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug. Hal tersebut diungkap Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, saat ditemui solotrust.com di sela kegiatan Ziarah Makam, Jumat (10/11/2017).

"Mimpi saya, Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti ini akan menjadi wisata religi. Supaya menggugah kembali semangat perjuangan bangsa Indonesia," ujarnya.



Sebelumnya, Pemkot Surakarta masih kebingungan atas status Taman Makam Pahlawan tersebut. Baru tahun ini diketahui bahwa makam pahlawan tersebut adalah aset Pemkot.

Menurut Rudy, penataan Taman Makam Pahlawan tidak bisa ditarget akan selesai kapan, sebab membutuhkan anggaran besar. Bahkan dirinya berharap siapapun nanti yang akan menjadi pemimpin kota Solo, tetap melanjutkan perbaikan hingga tuntas.

Urutan perbaikan mulai dari bagian depan, yaitu pintu keluar masuk yang menghadap timur, hingga perlahan nanti bagian dalam. Tujuannya, agar masyarakat Solo sendiri mengetahuu bahwa di lokasi tersebut ada Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti.

 

(Arum)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com