Jumat , 24 November 2017

Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Datangi Kesbangpol

14 November 2017


Aksi simpatik oleh pelajar dan mahasiswa di Klaten. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Sejumlah pelajar,mahasiswa,difabel dan ormas, Selasa(14/11/2017) pagi melakukan aksi simpatik dari sebuah rumah makan di Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan menuju kantor Kesbangpol Klaten atau  sekitar 1 kilometer mereka melakukan longmarch.

Aksi simpati dalam pengawasan pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah (Jateng) dan pemilu umum (pemilu) 2019 itu bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif melakukan pengawasan dalam pemilu serentak.



Ketua Panwaslu Klaten, Arif Fatkurakhman mengatakan,aksi simpatik ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat ikut aktif dalam melakukan pengawasan pemilu sehingga tercapai pemilu yang berintegritas.

 “Kita mengajak masyarakat ikut peduli dalam pengawasan pemilu. Kami berharap penyelenggara pemilu maupun peserta pemilu tidak melakukan kecurangan,"katanya Selasa(14/11/2017).

Salah satu peserta aksi yang juga ketua Pemuda Muhammadiyah Klaten Tugiran mengatakan, Panwaslu harus bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu, dengan demikian segala bentuk pelanggaran seperti money politic (politik uang) dapat tekan dan apabila terbukti dapat dilaporkan dan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pemilu harus menghasilkan pemimpin yang berkarakter dan anti korupsi, prilaku korupsi jelas melanggar ketentuan agama dan merugikan bangsa," kata Tugiran.

 

(jaka-Wd)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com