Serba serbi

Pertama Kali, Pecinta Alam SMA Taklukkan Puncak Cartenzs Jayawijaya

Wisata & Kuliner

21 November 2017 13:50 WIB

Jaya Suprana memberikan plakat MURI kepada Klub Pecinta Alam SMAN 68 Jakarta (Elpala) (dok. Instagram @muri_org)

JAKARTA, solotrust.com - Melalui akun Instagramnya @muri_org, Museum Rekor Indonesia (MURI) mengunggah foto yang memperlihatkan Jaya Suprana, pendiri MURI tengah memberikan penghargaan kepada beberapa pelajar pada Selasa (21/11/2017).

Elpala (Enam Lapan Pecinta Alam) SMAN 68 Jakarta adalah ekstrakurikuler SMA pertama di Indonesia yang berhasil menaklukkan Puncak Cartenzs Pyramida..," demikian bunyi caption dalam postingan tersebut.



 MURI memberikan penghargaan kepada siswa-siswi anggota klub pecinta alam SMAN 68 Jakarta karena telah berhasil menaklukkan Puncak Cartenzs. Seperti dilansir dari reportasenews, penerima penghargaan itu adalah Shafira Dinda Ariefti, Geas Aldino, dan Muhammad Iqbal Putra.

Puncak tertinggi di Indonesia dengan tinggi 4.884 mdpl itu berhasil mereka taklukkan pada 5 Oktober 2017 lalu.

Dalam pendakian tersebut, mereka didampingi para pendaki dari Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, para pendaki dari berbagai media ibu kota, serta pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky pada HUT ke-72 TNI.

Sebelumnya, Elpala juga telah berhasil mencapai puncak Kilimanjaro di Afrika (5.985 mdpl) pada 13 November 2011. Ketika itu, Elpala diwakili oleh Ganther Rizki Ariotejo, dan Kevin Adam Hermandi.

Rencananya, tahun depan Elpala akan mendaki puncak tertinggi Benua Eropa yakni Elbrus (5.642 mdpl) di Rusia.

 

(Lin-way)

(Redaksi Solotrust)