Hard News

Bandara Ngurah Rai Bali Dibuka Sore Ini

Hard News

29 November 2017 14:58 WIB

Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali. (FOTO: AirNav)

SOLO, solotrust.com – Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali kembali dibuka operasionalnya pada Rabu (29/11/2017) pukul 15.00 WITA. Pembukaan tersebut berdasarkan hasil koordinasi AirNAv Indonesia bersama pihak-pihak terkait.

Pembukaan Bandara Ngurah Rai Bali tersebut diputuskan melalui NOTAM (Notice to Airmen) nomor A4300/17.



“Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan stakeholder terkait dan data dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), Sistem Informasi Meteorologi Penerbangan, Angkasa Pura 1, Bandara I Gusti Ngurah Rai akan dibuka kembali pada pukul 15.00 WITA (Airport Open),” tulis AirNav dalam akun Twitternya, siang tadi.


Sementara itu Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menerangkan bahwa sebaran abu vulkanik Gunung Agung mengarah ke selatan-tenggara. Dari pantauan VONA, sebaran abu vulkanik tersebut diturunkan dari RED menjadi ORANGE.

“Sebaran abu vulkanik Gunung Agung mengarah ke selatan-tenggara. VONA diturunkan dari RED menjadi ORANGE. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dibuka kembali mulai 29/11/2017 pukul 15:00 WITA,” tulis Sutopo dalam akun Twitternya.

Baca juga : Arah Debu Vulkanik Mengikuti Siklon Cempaka, Bandara Ngurah Rai Bali Kembali Ditutup

Sebelumnya, Bandara Ngurah Rai kembali dinyatakan ditutup mulai pagi tadi pukul 07.00 WITA.

 

(way)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya