Senin , 18 Desember 2017

Tiga Kios Nyaris Terbakar Ludes

6 Desember 2017


Kebakaran di Desa Kateguhan RT 01 RW 02, Kecamatan Tawangsari. (dok. solotrust)





SUKOHARJO, solotrust.com - Tiga kios dan rumah di Desa Kateguhan RT 01 RW 02, Kecamatan Tawangsari Rabu (6/12/2017) pukul 07.00 WIB nyaris ludes dilalap si jago merah. Dugaan sementara api merembet akibat hubungan pendek listrik dan mengenai benda yang mudah terbakar. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Kepala Desa (Kades) Kateguhan Giyanto mengatakan, api awalnya muncul dari laundry milik Purwito warga Kateguhan. Api diduga muncul dari mesin pengering. Kemudian, merembet ke bahan mudah terbakar.

 "Kebakarannya merembet ke kios lainnya," tuturnya.

Kobaran terus membesar dan merembet juga ke Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Sariah. Selain kios, api juga merembet ke rumah milik Purwito. Upaya pemadaman manual oleh warga sudah dilakukan. Selain itu, mereka juga menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Sukoharjo.

Pemadam Kebakaran Sukoharjo bergerak cepat melakukan pemadaman. Mobil pemadam datang ke TKP pukul 07.00 WIB. Api berhasil dipadamkan setelah kurang lebih 30 menit dilakukan pemadaman oleh petugas dibantu oleh warga sekitar.

Giyanto menuturkan, kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Hal ini dikarenakan sebanyak tiga kios dan isinya telah hangus terbakar. Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan, kejadian tersebut sudah teratasi. Setelah mendapatkan laporan mereka langsung datang. Barang yang berhasil diselamatkan dari kejadian tersebut kurang lebih 10 persen.

"Kita sudah turun lapangan dan mengatasi kejadian tersebut. Intinya laporan sudah di tindak lanjuti ,ujar Margono. (arif)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com