Senin , 18 Desember 2017

Ini 3 Dandim Jajaran Korem 074/Wrt yang Sertijab Hari Ini

7 Desember 2017


Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Widy Prasetijono pimpin sertijab Komandan Kodim. (solotrust.com/wid)





SOLO, solotrust.com - Pergantian pimpinan kembali terjadi di tubuh TNI. Kali ini serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan oleh Komandan Kodim 0723/Klaten, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo dan Komandan Kodim 0735/Surakarta dipimpin oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widy Prasetijono di Makorem setempat, Kamis (7/12/2017).

Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten dari Letkol Inf Bayu Jagad kepada Letkol Inf Eko Setyawan. Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo dari Letkol Inf Taufan Widiantoro kepada Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso. Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta dari Letkol Inf Edwin Apria Candra kepada Letkol Inf Ali Akhwan.

Sebelum menjabat sebagai Dandim Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan adalah Danse PH Pusdiklatpassus, Kopassus, sementara Letkol Inf Bayu Jagad selanjutnya akan menjabat Kasbrigif 25/Siwah, Kodam Iskandandar Muda Aceh. Untuk Dandim Sukoharjo yang baru Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso  sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI, sementara Letkol Inf Taufan Widiantoro selanjutnya akan bertugas sebagai Pamen Mabes TNI. Sementara itu Dandim Surakarta saat ini Letkol Inf Ali Akhwan sebelumnya adalah Dansesandha, Pusdiklatpassus, Kopassus dan Letkol Inf Edwin Apria Candra selanjutnya akan bertugas di Waasren Danjen Kopassus.

Dalam arahannya, Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Widy Prasetijono mengatakan, para Dandim baru agar segera melakukan penyesuaian diri dan mendalami wilayahnya masing-masing serta mengenal masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat di wilayahnya.

“Para pejabat baru harus segera mendalami wilayahnya dan segera mengenal semua masyarakat dan tokoh-tokohnya.” Tegas Danrem.

Danrem menambahkan, para Dandim juga dituntut untuk sigap dan segera bergerak jika wilayahnya terkena bencana, seperti banjir atau tanah longsor yang beberapa waktu lalu terjadi di wilayah Solo Raya. Sebagai komando kewilayahan, Kodim harus menjadi yang pertama bergerak jika sesuatu terjadi.

“Kemarin saya perintahkan untuk para Dandim yang daerahnya terkena bencana,semua turun, Danramil, Babinsa, semua turun. Segera bergerak bantu masyarakat.” Tegas Danrem.

Dalam waktu dekat tugas pengamanan untuk beberapa agenda penting pun telah menanti para Dandim baru ini, seperti hari raya Natal, tahun baru dan pesta demokrasi pada 2018 nanti. Hal tersebut akan menjadi tugas penting bagi TNI jajaran Korem 074 untuk mengamankan wilayahnya dengan bersinergi bersama Polri dan masyarakat. (wid)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com