Hard News

Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Masuk Tahap Finalisasi

Jateng & DIY

8 Desember 2017 13:56 WIB

Di lokasi THR inilah Pemkot Surakata akan membangun Masjid Taman Sriwedari. (dok/solotrust.com/dit)





SOLO, solotrust.com- Target Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta yang akan membangun sebuah Masjid Taman Sriwedari, tampaknya selangkah lagi bakal terwujudkan. Bahkan, desaign masjid tersebut sudah masuk ke tahap finalisasi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, kepada wartawan, Jumat (8/12/2017). Ia malah membocorkan, jika akan ada lima buah menara yang akan mengelilingi tempat ibadah tersebut.

“Desaign Masjidnya, gaya Jawa Klasik atau tradisional. Akan ada lima menara di sekelilingnya, baik depan, belakang, samping kiri, samping kanan, dan samping bangunan,” jelasnya.

Untuk masing-masing menara, lanjut Purnomo, memiliki tinggi 99 meter. Dan akan ada lift disana.

 “Menara 99 meter itu memiliki filosofi, yakni Asmaul Husna,” tegasnya.

Desaign itu bakal difinalkan bersamaan dengan pengukuhan panitia pembangunan masjid. Dimana Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang akan menjadi penasehatnya.

Sedangkan dirinya menjadi ketua umum panitia pembangunan bersama enam ketua lainnya, yakni Ketua DPRD Surakarta Teguh Prakoso, Asisten Pemerintahan Setda Said Romadhon, Ketua PP Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surakarta Subari, Ketua Majelis Tafsir Alquran (MTA) Ahmad Sukina, Ketua LDII Surakarta Muhammad Thoyyibun, dan Ketua PCNU Surakarta Ahmad Helmy Sakdillah. (dit)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya