Hard News

Petani Ikan Tewas Tenggelam di Waduk Mulur

Jateng & DIY

8 Desember 2017 14:01 WIB

Ilustrasi.

SUKOHARJO, solotrust.com - Kecelakaan air kembali terjadi di Waduk Mulur, Bendosari, Sukoharjo pada Kamis (7/12/2017) sore kemarin. Seorang petani ikan bernama Septiadi (23) warga Madyorejo RT 01 RW 07, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo tewas lantaran tenggelam saat hendak memanen ikan di Waduk Mulur. Korban meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi mengatakan, awalnya korban Septiadi dan ayahnya Tugiman hendak memanen ikan di karamba mereka di Waduk Mulur. Setelah berada di tengah karamba, sekitar pukul 17.30 WIB, terdengar suara petir. Korban dan ayahnya diketahui melompat ke air spontan saat kejadian tersebut.



Namun, Septiadi yang saat itu juga ikut tercebur tidak muncul kembali. Mengetahui hal tersebut warga bersama tim SAR, Koramil 12/Bendosari dan anggota Polsek Bendosari melakukan pencarian. Ketika di evakuasi oleh tim, korban diketahui masih hidup kemudian dilarikan ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.

”Sampai di rumah sakit itu sekitar pukul 18.30 WIB dan Rumah Sakit menyatakan korban meninggal dunia. Paru – parunya dipenuhi air. Kejadiannya memang berlangsung cepat saat kejadian,” papar AKP Zunaidi kemarin.

AKP Zunaidi mengimbau agar pemilik karamba dan warga berhati – hati ketika berada di sekitar waduk. Pastikan keamanan dan alat yang baik saat hendak memanen ikan disana. Hal ini untuk menghidari kejadian yang tidak diinginkan.

Sementara itu, tetangga korban Joko Cahyono menuturkan kejadian tersebut memang mengagetkan warga sekitar. Selama ini sosok Septiadi dikenal baik oleh warga. Dia juga gemar berolahraga.

”Kita kehilangan dia, sosok yang baik dengan warga. Keluarganya berasal dari keluarga orang mampu,” tuturnya. Korban dimakamkan pukul 10.00 WIB, Jumat (8/12/2017) hari ini. (arif)

(wd)