Hard News

KBD Wujud Pembinaan Teritorial Kodim Solo

Jateng & DIY

11 Desember 2017 16:53 WIB

PUKUL KENTONGAN: dandim 0735/Ska Letkot Inf Ali Akhwan tutup Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap III tahun 2017.

SOLO, solotrust.com - Upacara Penutupan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap III tahun 2017 dilakanakan di Halaman Pegadaian kel.Joyosuran, Kec.Pasar kliwon, Kota Surakarta, Senin (11/12/2017) pagi.  Penutupan KBD dengan Tema “Melalui Karya Bakti Daerah Tahap -III.2017 Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan untuk Mempercepat Akselerasi Pembangunan Didaerah Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Menuju Terwujudnya Ketahanan Wilayah Yang Tangguh" ini dipimpin oleh Danramil 05/Pasar Kliwon Kapten CBA Kurdi dan Inspektur upacara Komandan Kodim 0735/Ska Letkot Inf Ali Akhwan.   

Program Karya Bakti Daerah tahap - III tahun 2017 merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat, serta unsur-unsur lainnya guna mendukung program pembangunan di Kota Surakarta.



Program Karya Bakti Daerah (KBD) kali ini dilaksanakan selama 21 hari, dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik. Sasaran fisik KBD meliputi pemasangan paving di RW 5 sepanjang 309 m x lebar 2 m dan pemasangan paving di RW 6 sepanjang 188, 8 m x lebar 2 m, serta pemasangan paving di RW 12 sepanjang 146 m x lebar 1 m.

Sementara itu untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan bidang pertahanan dan perpajakan penyuluhan, bidang kesehatan, penyuluhan bidang hukum, penyuluhan bidang peningkatan kesejahteraan, penyuluhan tentang pengelolaan sampah, serta pemberian bantuan sembako gratis kepada masyarakat.

“Karya Bakti daerah merupakan wujud nyata dalam kegiatan pembinaan teritorial Kodim 0735/Surakarta dan membantu program pembangunan kota Surakarta, yang dilaksanakan secara terpadu dengan masyarakat setempat, di samping program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler maupun sengkuyung yang kita laksanakan sesuai program dari komando atas.” Tutur Letkot Inf Ali Akhwan. 

(wd )