Entertainment

Kapolri Terima Penghargaan Dari Raja Malaysia

TNI / Polri

12 Desember 2017 10:19 WIB

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian terima penghargaan dari Raja Malaysia. (foto:dok Polri)





Solotrust.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian menerima penghargaan dari Raja Malaysia, Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong XV Sultan Muhammad V. Dilansir dari laman resmi Kepolisian Republik Indonesia, penghargaan First Class Police Force Bravery Award diterima Jederal Tito di Istana Negara Malaysia, Minggu (10/12/2017).

Penghargaan kepada Kapolri dengan nama Panglima Gagah Pasukan Polis ini tercatat pernah juga diterima oleh Perwira Tinggi Polri pada masanya. Sebelumnya dua pejabat Kapolri yang pernah menerima penghargaan yang sama adalah Jenderal Pol. Dibyo Widodo pada tahun 1996, dan Jenderal Pol. Timur Pradopo pada tahun 2013.

Penghargaan dan penganugerahan Panglima Gagah Pasukan Polis ini merupakan penghargaan dari Raja Malaysia yang diberikan kepada Perwira Tinggi atas pengabdian yang luar biasa terhadap kepolisian, bangsa, dan negara.

Jasa Kapolri dalam penanggulangan kejahatan lintas negara, khususnya penanggulangan dalam kejahatan terorisme, merupakan salah satu jasa dari Kapolri kepada bangsa dan negara, sehingga menerima penghargaan dan penganugerahan dari Raja Malaysia.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi dan komitmen Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian terhadap terjaganya keamanan Indonesia dan Malaysia, maupun keamanan kawasan dan juga dukungan terhadap Polis Diraja Malaysia. (wid)