Hard News

Polres Sukoharjo Siapkan Pengamanan Gereja Untuk Natalan

Jateng & DIY

14 Desember 2017 16:27 WIB

Ilustrasi.





SUKOHARJO, solotrust.com - Jelang perayaan natal Kepolisian Resor Sukoharjo menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) dengan pengurus gereja di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Kamis (14/12/2017). Rakor yang dihadiri para pendeta membahas tentang rangkaian kegiatan natal yang akan dilakukan setiap gereja di Sukoharjo.

Rakor ini merupakan langkah awal Polres Sukoharjo jelang rangkaian perayaan natal, dimaksudkan dengan rakor ini pihak kepolisian segera mendapatkan jadwal pasti, rangkaian kegiatan natal yang akan dilakukan oleh setiap gereja di Sukoharjo.

“Tujuan dari rakor ini untuk mendapatkan jadwal pasti perayaan natal, sehingga kita bisa memberikan pengamanan agar pada perayaan natal di Sukoharjo terbebas dari ancaman dan masyarakat yang merayakan natal merasa aman dan nyaman,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi

Untuk bantuan pengamanan dari pihak lain, Kapolres menyatakan bahwa pihaknya membuka pintu selebar lebarnya kepada ormas ataupun elemen masyarakat lainya yang ingin membantu pengamanan. Sampai saat ini jumlah personil yang nantinya akan dikerahkan untuk pengamanan natal belum ada kepastian.

“Untuk personil yang di kerahkan nanti saya sampaikan saat gelar pasukan Operasi Lilin, namun berapapun yang kita kerahkan kita mempersiapkan semuanya. Dari Polres Sukoharjo menyatakan kesiapan pengamanan natal maupun tahun baru,” jalasnya.

Direncanakan, Polres Sukoharjo akan membangun 4 Pospam (Pos Pengamanan) Natal dan Tahun Baru. 4 Pospam yang nantinya akan mengkafer keamanan saat perayaan natal dan tahun baru di Sukoharjo, di tempatkan di Simpang Lima Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, Gor Assalam dan di Terminal lama Kartasura. (arif)

(wd)