Hard News

Ribuan Umat Muslim Sragen Demo Dukung Perjuangan Palestina

Jateng & DIY

15 Desember 2017 22:11 WIB

Ribuan Umat Muslim di Sragen dari berbagai Ormas Islam yang ada di Sragen membanjiri Alun alun Sasana Langen Putra Sragen, Jumat (15/12) dalam aksi Mendukung Palestina. (Solotrust.com/Saf)

Sragen, solotrust.com-Aksi demo dukung Palestina kembali digelar di Alun alun Kabupaten sragen pada jumat(15/12).  Ribuan umat muslim dari berbagai ormas islam menyatu dalam aksi yang dikoordinir Majelis Ulama Indonesia ( MUI ). Seperti biasa dalam setiap aksi , para orator silih berganti menyatakan sikapnya.
 
Aksi demo umat islam di Kabupaten Sragen kali ini , adalah yang terbesar dibanding aksi aksi sebelumnya. Puluhan organisasi massa seperti Muhammadiyah - LDII - MTA- dan sebagainya membawa bendera organisasinya . Mereka juga mengibarkan bendera merah putih dan bendera Palestina. Aksi demonstrasi ini digalang oleh MUI Sragen yang bertekat menyatukan sikap umat islam di Sragen agar mendukung terus perjuangan rakyat Palestina merebut kemerdekaannya.
 
Koordinator aksi demo ini adalah Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Sragen Muhammad Fadlan yang secara silih berganti mempersilahkan perwakilan ormas untuk menyatakan sikapnya. Tak ketinggalan juga , panggung aksi demo memberi kesempatan kepada Kapolres Sragen untuk memberi arahan tentang ketertiban dalam manyampaikan pendapat.
 
Sementara perwakilan pemerintah Kabupaten Sragen dalam orasinya disampaikan Wakil Bupati Deddy Endriyatno . Menurut Deddy, seluruh umat islam di Sragen dan seluruh Indonesia terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.
 
“Bagaimana orang sebodoh Trump bisa memimpin Amerika. Tapi bisa Jadi , ini adalah cara Allah Subhanawataalla untuk menjadikan Amerika rendah di mata manusia, rendah di mata dunia. Dan bisa jadi ini rencana Allah untuk menyatukan umat manusia menentang pendudukan Israel atas Palestina,” ujar Deddy berapi api dalam orasinya.
 
Aksi demo yang berlangsung di Sragen ini menjadi satu bagian dari berbagai aksi di seluruh tanah air. Puncak dari aksi demo dukung palestina ini akan berlangsung di jakarta pada Minggu, 17 Desember 2017.
 
Terkait hal ini Sekretaris MUI Sragen, Muhammad Fadlan menyebut aksi aksi ini mampu menyatukan hati kaum muslim dalam sebuah perjuangan yang sama. ”Jadi meski kita berbeda beda pandangan, berbeda organisasi, tapi kita bisa bersatu dalam sebuah perjuangan yang sama. Jadi Islam itu satu,” kata Fadlan , kepada solotrust.com seusai aksi di Alun alun Sragen. (Saf-A)

(redaksi)