Ekonomi & Bisnis

Jelang 2018, Menara Santosa Andalkan Konsep Baru Penjualan Properti

Ekonomi & Bisnis

15 Desember 2017 22:20 WIB

SUKOHARJO, solotrust.com - Menyambut tahun 2018, Menara Santosa akan melakukan terobosan strategi penjualan dan pemasaran dengan konsep retail baru. Salah satunya dengan membuka gerai Livingroom Cafe di Transmart Pabelan Sukoharjo. Managing Director PT Menara Santosa, Herman Santosa mengatakan pentingnya inovasi dalam memasarkan produk sesuai target market di tengah sengitnya persaingan bisnis properti.
 
"Cafe Livingroom ini adalah cara baru dalam menjual produk properti kami. Kita memilih Transmart karena kita percaya konsep ini bagus. Sebab penjualan tak sekedar menawarkan produk tapi juga memikirkan pengalaman belanja bagi konsumen," terang Herman pada solotrust.com, Jumat (15/12).
 
Bertujuan untuk meningkatkan daya saing, adanya Livingroom Cafe berikut maket dan studio dipergunakan sebagai strategi pemasaran produk. Dilengkapi dengan multimedia terkini yaitu penggunaan QR code pada maket. Konsumen yang melakukan scan secara otomatis akan lebih mudah mendapat informasi produk tersebut. 
 
"Coffee shop ini bukan hanya semata-mata sebagai bisnis terbaru Menara Santosa. Tapi sebagai wadah servis kami untuk memberikan kenyamanan ke konsumen saat bertransaksi dikemas dengan suasana kafe," ujarnya.
 
Menurut Herman penjualan properti berupa perumahan dan apartemen cenderung stabil selama 2017. Adapun persentase penjualan masih unggul perumahan 60 persen dan apartemen 40 persen. Dari 200 unit apartemen yang ditawarkan, telah terjual sekitar 70 persen. Pihaknya berharap dengan konsep retail baru yang diusungnya, semua proyek Menara Santosa bisa selesai di tahun 2018. Meliputi Permata Residence, Grand Permata Estate, Permata Village, Permata Botanical, Menara One Apartement dan Syailendra - Prabu.
 
Untuk mendukung perkembangan bisnisnya, tahun 2018 Menara Santosa akan membangun divisi bisnis lain. Berupa furnitur, karena kebutuhan furnitur dibutuhkan untuk keperluan perumahan dan apartemen, food & beverage untuk memenuhi kebutuhan kuliner salah satunya Livingroom Cafe di Transmart, serta activity based recreation berupa Aquaria Waterpark. (Arum-A)

(redaksi)