Hard News

Ikut Rasakan Gempa Semalam, Ini Kata Chika Jessica

Hard News

16 Desember 2017 11:06 WIB

Chika Jessica unggah video singkat yang menggambarkan gempa yang dirasakannya Jumat malam (dok instagram @chikajessica88)

Solotrust.com –Semalam, Jumat (15/12/2017) pada pukul 23:47 WIB, gempa berkekuatan 6,9 skala richter telah mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Berdasarkan update instagram Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) @bnpb_indonesia, daerah yang terdampak gempa yang merusak terdapat di Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, Garut, Cilacap, Kebumen, Kota Pekalongan, Banyumas, Brebes dan Banjarnegara.

Hari ini, Sabtu (16/12/2017), tagar #gempa dan BMKG pun menjadi trending topic twitter Indonesia. Dicuitkan sebanyak 86 ribu kali untuk tagar #gempa dan 107 ribu kali untuk BMKG, warganet ramai berbagi informasi terkait gempa yang terjadi.



Salah satu selebriti yang merasakan adanya gempa kemarin malam adalah Chika Jessica. Co Host acara Hitam Putih ini mengunggah video singkat di instagram yang menggambarkan bagaimana lampu gantung di rumahnya bergoyang-goyang karena gempa.

Astagfirullah jam 23.50 barusan (Jumat malem) gempa di Bandung berasa banget :( Takut banget Ya Allah mau tidur.Baru kerasa segini aja udah panik dan waswas banget :( Semoga kita semua dalam lindungan Nya.Amin Ya Allah #Gempa #BandungGempa #AkuTakut :(,” tulis @chikajessica88

Postingan Chika tersebut langsung banjir komentar warganet. Mereka yang tinggal dari berbagai wilayah di Indonesia turut berbagi apa yang mereka rasakan saat itu.

Sama kak. Aku bandung jg. Sy pikir cm perasaan sy saja,” tulis @alena_nose

Di brebes juga nympe kak @chikajessica88 dpet info ktanya sukabumi yg ada gempa,” tulis @ayunytsrie

Di jogjakarta juga berasa bngt,” tulis @aliskhayoe

Sama teh @chikajessica88 d tsikmlya jg knceng bnget,” tulis @rezaadryanhidayat

Cimahi juga berasa kenceng bgt ini , aamiin semoga semua dalam lindungan ALLOH,” tulis @sinta95

Kira in cuma perasaan. Ternyata beneran gempa beneran. Kerasa sampe Malang, Jawa Timur,” tulis @shaktiagusthina

Sampai saat ini, menurut informasi dari BNPB dampak gempa di wilayah Jawa Barat adalah 1 orang meninggal dunia, 6 orang luka-luka, 17 rumah rusak berat, 59 rumah rusak sedang, dan 10 rumah rusak ringan. Sedangkan di Jawa Tengah, 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, 26 rumah rusak berat dan roboh, dan 6 rumah rusak sedang. (Lin)

()