Jumat , 24 November 2017

Aplikasi Ini Bisa Bobol Akun Instagram Anda, Waspadalah!!!

1 September 2017


Solotrust.com-- Nama penyanyi dan aktris cantik Selena Gomez kini kembali bikin heboh. Itu setelah akun Instagram-nya diobok-obok hacker sehingga foto sang mantan, Justin Bieber pun bisa terunggah dengan sendiri tanpa sepengetahuannya. Kok bisa begitu ya? Berikut ini penjelasan dari pihak Instagram!
 
Peretasan tersebut ternyata dimungkinkan dengan menggunakan program aplikasi antarmuka (API) yang tersemat di dalam Instagram. Sebagaimana dilansir The Guardian pada Kamis (31/8/2017) kemarin, aplikasi API sangat memungkinkan pelaku kriminal mencuri informasi personal milik selebritas seperti alamat email pribadi dan nomor ponsel para artis.
 
“Baru-baru ini kami menemukan bahwa satu beberapa orang memperoleh akses illegal untuk mengambil informasi kontak pengguna Instagram dengan mengeksploitasi aplikasi API,” kata juru bicara Instagram.
 
Pihak Instagram menyampaikan, dengan aplikasi tersebut, pelaku kriminal dapat mengakses pemegang akun yang sudah terverifikasi. Kebanyakan akun dimiliki oleh selebritas dan orang-orang yang berpengaruh.
 
Ini bukanlah kali pertamanya kalangan artis papan atas dunia menjadi target peretasan hacker ganas di media sosial. Pada tahun 2015 lalu, akun Twitter dan Instagram Taylor Swit juga pernah diisi oleh foto-foto bugil aduhai oleh peretas.
 
Mengingat banyaknya kasus peretasan di media sosial, Facebook mengimbau para penggunanya untuk berhati-hati terhadap panggilan telepon, pesan teks hingga pesan email dari orang yang tidak dikenal. 
 
Peristiwa bocornya foto-foto pribadi seperti itu seharusnya tidak perlu terjadi selama pengguna tidak berfoto dalam keadaan tanpa busana. Waspadalah!!!!!

Baca Juga:

Kapolres Banyumas Minta Maaf atas Kekerasan yang Dialami Wartawan

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com