Hard News

Ditegur Petugas CCTV Dishub, Siswi Pelanggar Lalu Lintas Ini Bingung

Hard News

13 September 2017 08:09 WIB

Rekaman CCTV Dishub Bandung.

BANDUNG, Solotrust.com - Dua perempuan berseragam SMA berboncengan sepeda motor nampak sedang mengantri lampu merah. Keduanya kaget dan bingung lantaran tiba-tiba mendengar suara seorang pria melalui pengeras suara mengingatkannya.
 
"Anak SMA, itu penumpangnya enggak pakai helm, silakan turunkan, lanjutkan pakai kendaraan umum. Ayo helm putih, Honda Beat putih, kamu terpantau dari control room melakukan pelanggaran dengan membawa penumpang tidak memakai helm, silakan di turunkan, ayo turun!" ucap suara yang baru diketahui dari pengeras suara yang terpasang di CCTV.
 
Tak ayal lagi, pelajar SMA tersebut terlihat kaget dan bingung dengan suara yang muncul. Bahkan, pengendara motor lainnya yang berada di lokasi pun ikut-ikutan kaget dan heran dengan hadirnya suara tersebut.
 
"Yang pakai jaket hitam drivernya, ayo turunkan temannya atau putar balik.
"Pakai helm untuk keselamatan, karena Anda mencelakakan teman Anda dengan tidak memakai helm. Silakan turunkan! Turun! demi keselamatan naik kendaraan umum saja kalau tidak ada helm," kata suara itu.
 
Sambil celingukan, perempuan berambut panjang yang diboncengkan temannya itu kemudian turun dari motor. 
 
"Terima kasih sudah mendengarkan instruksi dari kami," kata pria di pengeras suara..
 
Begitulah penampakan dalam video yang belum lama ini viral. Video itu diketahui direkam dari markas Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Bandung yang berada di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.
 
Adapun peristiwa dalam video itu adalah di perempatan Jalan Pahlawan pada Sabtu (9/9/2017) lalu.
 
https://www.youtube.com/embed/zvM3TeePEvs

(Redaksi Solotrust)