Minggu , 22 Oktober 2017

Bijak Menggunakan Media Sosial

21 September 2017


Diskusi publik Kemenkominfo di Malang

MALANG, solotrust.com - Era digitalisasi dan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang semakin maju saat ini sudah menjadi bagian yang sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari.  Melalui media social  masyarakat mampu membuat informasi sekaligus menyebarkan informasi untuk dapat berkomunikasi dengan banyak pihak.

Namun sering kali hal tersebut dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang menyalahgunakan media social, bukan untuk merekatkan seluruh elemen di masyarakat dengan menjalin komunikasi dengan baik tetapi  justru   meretakkan keharmonisan bangsa Indonesia, yang memiliki ciri khas keberagaman dan telah terjaga dengan baik sebelumnya.



Melihat kondisi tersebut maka dirasa sangat penting segera melakukan tindakan pencegahan. Kemenkominfo Direktur Kemitraan mengadakan forum diskusi publik dengan tema “ bijak dalam bermedia sosial “ berlokasi di Hotel Aria Gajayana Jl. Kawi No.24, Kauman, Klojen, Kota Malang,  Pada Selasa (19/9/2017) .


Diskusi yg berdurasi 3 Jam tersebut dibuka oleh Drs. Dedet Surya Nandika selaku Dir  Kemitraan Komunikasi serta dalam diskusi tersebut menghadirkan narasumber Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Hukum Prof. Henry Subiakto dan Bapak Budiono Pegiat Blog asal surabaya sedangkan dari kota malang sendiri turut hadir Kapolresta Malang AKBP Hoirudin Hasibuan SH Mhum serta  dari Majelis Ulama Indonesia kota malang .


Dalam diskusi publik tersebut para perserta merupakan para mahasiswa kota malang yaitu dari Universitas Muhammadiyah Malang , universitas brawijaya malang , Universitas Widyagama Malang serta universitas negeri malang .


Dalam kesempatan tersebut dibahas tentang berita Hoax dan bahayanya. masyarakatpun didorong untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial tegas Prof  Henry Subiakto . Dengan digelarnya acara ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui apa itu berita hoax dan dapat memafaatkan media social dengan positif.

 

 

 

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com