SOLO, solotrust.com – Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Stadion Sriwedari, Kamis (17/8/2017).

Upacara dihadiri oleh semua jajaran Pemerintah Kota Surakarta, dari angkatan bersenjata, bersama ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Surakarta.



Sebelum upacara dimulai, para tamu undangan yang hadir akan dihibur dengan drama kolosal Serangan Umum Empat Hari di Solo. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dan juga pembacaan teks proklamasi oleh Walikota.

“Arti kemerdekaan menurut saya adalah kebahagiaan yang harus dibagi, berbagi tidak harus berupa materi namun kerja nyata dalam pelayanan kepada masyarakat Solo, dan memberikan hak-hak kepada masyarakat seperti transportasi umum, pendidikan yang layak, jaminan kesehatan dan lain lain,” tutur Rudy.

Selain itu Rudy ini juga mengajak semua masyarakat Solo untuk bersama sama membangun Kota Solo.

“Mari sama-sama gotong royong untuk membangun Kota Solo, karena jika saya sendiri tidak mungkin, semua masyarakat Solo harus terlibat untuk membangun Kota Solo ini menuju 3WMP (waras, wasis, wareg, mapan dan pangan),” ucap Rudy.

 

Penulis : Basnando