Minggu , 22 Oktober 2017

Bawaslu: Pelantikan Panwascam Setelah 20 Oktober 2017

9 Oktober 2017


(ilustrasi)

SOLO, solotrust.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah memastikan pelantikan seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di wilayah Jawa Tengah setelah tanggal 20 Oktober mendatang. Hal ini merupakan hasil perkiraan penghitungan pencapaian rekrutmen se-Jawa Tengah yang hingga saat ini masih dipantau.

Komisioner Bawaslu Jawa Tengah Divisi Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia Sri Sumanta saat dikonfirmasi menyebutkan tanggal 15 Oktober merupakan batas akhir seleksi wawancara bagi calon anggota Panwascam.
Ia menyebutkan penetapan Panwascam di berbagai wilayah telah ditetapkan oleh Panwas Kabupaten/kota. Namun demikian terkait kepastian pelantikan masih akan melakukan konsultasi dengan Bawaslu RI ditingkat pusat.



“Kepala Sekretariat Bawaslu Jateng akan melakukan konsultasi kepada Bawaslu RI pada hari (9/10/2017) hingga besok,“ ujar Sumanta.

Ia menyebutkan rekrutmen Panwascam se-Jateng secara keseluruhan terlaksana secara baik.  Namun demikian sebelumnya beberapa wilayah diketahui masih belum terpenuhi untuk mendapatkan calon anggota Panwascam yakni di wilayah Banyumas. Namun demikian pihaknya telah mendorong pihak Panwas Kabupaten/kota untuk menyelesaikannya.

Selain itu di wilayah lain yakni wilayah Pati dan Cilacap terdapat dua Panwascam yang mengundurkan diri sehingga harus dilakukan penggantian. “Mereka yang mengundurkan diri dikarenakan alasan ingin konsentrasi pada pekerjaan,“ terang Sumanta.

Pihaknya hingga saat ini terus melakukan pantauan terhadap proses rekrutmen panwas di jajaran kecamatan ini. Pihaknya menegaskan agar panwas kabupaten/kota benar-benar membersihkan Panwascam dari unsur parpol.

 

(arif-way)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com