Jumat , 3 Juli 2020

Bang Si Hyuk: Kami Meraih Pertumbuhan Tanpa Bergantung Pada Sistem yang Sudah Ada

19 Juni 2020 18:09 WIB


Bang Si Hyuk. (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - Kreator BTS, Bang Si Hyuk dipilih oleh Billboard untuk masuk dalam daftar "Indie Power Players" 2020 atau pemimpin industri rekaman independen tahun 2020.

Total ada 75 pemimpin label rekaman yang masuk daftar, seperti Patrick Amory selaku presiden Matador Records dan Scott Borchetta dari Big Machine Label Group.



Daftar "Indie Power Players" ini dimulai pada tahun 2017, untuk menghormati label dan para pemimpinnya yang sukses membuat prestasi pasar internasional tanpa bantuan dari tiga label musik besar Amerika Serikat yakni Universal Music Group, Sony Music Entertainment dan Warner Music Entertainment.

"Album multiplatinum, tur stadion global, dan ARMY (para penggemar). BTS telah meraihnya dengan independensi Bang dari Big Hit Entertainment," kata Billboard dalam rilisnya pada 16 Juni 2020.

Billboard juga menuliskan sejumlah capaian BTS seperti album "Map of the Soul: 7" yang memuncaki Billboard 200 pada Maret lalu, tampilnya BTS di Grammy Awards ke-62, dan kepemilikan atas Weverse, platform yang menyediakan konten dan layanan pembelian produk Big Hit.

"Kami meraih pertumbuhan ini tanpa bergantung pada sistem yang sudah ada. Kami hanya fokus pada konten, penggemar, dan visi kami. Inilah "independensi" dan kekuatan dari Big Hit," kata Bang Si Hyuk.

Bang Si Hyuk juga adalah produser musik, dengan nama "Hitman". Ia mendirikan Big Hit Entertainment pada 2005 dan mendebutkan BTS pada 2013. Tahun lalu Big Hit mengungguli Big 3 dari agensi hiburan Korsel yakni SM, YG dan JYP, dengan pendapatan operasional mencapai 98,7 miliar Won. Perusahaan itu juga berencana go public di bursa saham Korsel tahun ini. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com