Sabtu , 11 Juli 2020

Dirjen IKP: Hadapi Pandemi, Orkestrasi Stakeholder Harus Kompak

21 Juni 2020 15:21 WIB


Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo (kiri) saat talkshow di Monumen pers pada Jumat (19/6/2020).

SOLO, solotrust.com- Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terjadi. Dari data yang ada, jumlah pasien positif covid-19 belum menunjukkan adanya penurunan kasus. Hal tersebut membuat semua pihak harus bersama-sama mendisiplinkan diri untuk hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran covid-19 dapat segera dibendung.

Hal tersebut ditekankan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo dalam sebuah dialog yang digelar oleh TATV di Monumen pers pada  Jumat (19/6/2020).



Widodo Muktiyo juga menekankan bahwa semua pihak mulai dari pemerintah hingga masyarakat harus kompak dan saling menguatkan, jangan sampai ada perbedaan pendapat, karena tidak akan ada yang diuntungkan, mengingat tantangan menghadapi pandemi ini cukup berat.

“Di situlah kami berharap semua stakeholder harus bisa satu suara membangun orkestrasi yang ada dan harus saling menguatkan.” kata Widodo.

Sementara itu Widodo juga menegaskan bahwa Kominfo telah melakuan strategi-strategi untuk melakukan sosialisasi yang tepat kepada masyarakat Indonesia, yang notabene memiliki keberagaman.

“Kami di sisi komunikasi publik banyak orkestrasi yang kita mainkan, misalkan pemilihan channeling. Channelnya  harus segmented betul, ini segmennya siapa dengan tv, ini segmennya siapa dengan sosmed, ini segmennya siapa dengan podcast, supaya apa yang kita gelontorkan betul-betul kena sasaran dan efektif.” Terangnya.

Dengan adanya kekompakan dan ketepatan strategi dalam melakukan penyebaran informasi, diharapkan masyarakat dapat mengerti dan tidak terjadi kesimpangsiuran berita.   



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com