Senin , 26 Oktober 2020

Sempat Viral, Balita Penderita Sleeping Beauty Syndrome Akhirnya Meninggal

10 Oktober 2020 22:31 WIB


Shaka penderita sleeping beauty syndrome (TikTok @shaka_17)

Solotrust.com - Shaka, balita penderita sleeping beauty syndrome yang sempat viral beberapa waktu lalu, akhirnya meninggal dunia pada Kamis (08/10/2020). Sebelumnya, lebih dari setahun ia tak membuka matanya, hanya terbaring di tempat tidur dalam kondisi bernapas.

Dalam akun TikTok @shaka_17 diperlihatkan saat Shaka terlelap dalam tidurnya dan dirawat secara intensif di rumah sakit. Ia sempat menjalani operasi.



"Bismillah, lancar ya nak operasinya," bunyi sebuah tulisan dalam slide tayangan gambar Shaka yang masih terbaring di ranjangnya.

Kendati tertidur lelap, namun Shaka masih bisa makan dan minum seperti biasa. Sejak usia delapan bulan hingga menginjak 18 bulan, ia sama sekali belum membuka matanya hingga akhirnya meninggalkan kedua orang tuanya untuk selamanya. Sejauh ini, pihak keluarga belum memberikan keterangan resmi mengenai kepergian Shaka.

Sleeping beauty syndromeatau sindrom putri tidur merupakan suatu kondisi di mana terdapat kelainan neurologis langka kompleks, ditandai jumlah tidur secara berlebihan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com