Serba serbi

Takluk dari PSS, Persis Tetap Lolos ke 8 Besar Bersama PSPS

Olahraga

10 Oktober 2017 23:07 WIB

Persis. (Twitter)

SOLO, solotrust.com- Persis Solo gagal menutup laga terakhir babak 16 besar dengan kemenangan, usai kalah dari tuan rumah PSS Sleman, dengan skor tipis 1-2, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (10/10/2017) sore.
 
Meski begitu, tim kebangaan Wong Solo ini tetap lolos ke babak 8 besar, sebagai pemuncak klasemen grup A babak 16 besar dengan 10 poin. Sementara, tim PSPS Riau mendampingi Persis, usai menaklukan sang tamu Cilegon United dengan skor 4-0.
 
Sebenarnya, tim PSPS dengan PSS memiliki poin yang sama, namun tim PSPS unggul selisih gol dari PSS.
 
Dalam pertandingan yang sudah tak menentukan tersebut, tim Laskar Sambernyawa menurunkan hampir 90 persen pemain yang jarang di tampilkan. Meski begitu, mereka berhasil tampil ciami, hal ini dibuktikan pada menit 30 Joko Prayitno sukses membungkam puluhan ribu suporter tuan rumah, lewat golnya usai memanfaatkan umpan terukur Bayu Nugraha.
 
Sementara dua gol tim tuan rumah, tercipta pada menit 71 melalui Imam Bagus dan beberap menit kemudian melalui sepakan penalti Dave Mustaine.
 
“Sleman tim luar biasa, Sleman tim yang kompak. Gol yang kami ciptakan karena keberuntungan saja, karena hampir semua pertandingan di kuasai tim PSS,” jelas asisten pelatih Persis Albert Rudiyana. (yant-abd)

(Redaksi Solotrust)