Serba serbi

Lima Kandidat yang Bisa Gantikan Posisi Mourinho di United

Olahraga

29 Agustus 2018 06:04 WIB

Manajer Manchester United Jose Mourinho (Daily Mail)

SOLO, solotrust.com – Jose Mourinho tengah mendapat sorotan usai performa kurang apik Manchester United di beberapa pertandingan terakhir musim ini. Terakhir, The Red Devils dibantai di kandang sendiri oleh Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0.

Kabar yang beredar di media Inggris, nasib Mourinho kini berada di ujung tanduk. Kemungkinan ia akan dipecat atau mungkin justru akan mengundurkan diri. Bahkan di beberapa bursa taruhan menempatkan Mourinho sebagai manajer Liga Primer yang pertama dipecat di musim ini.



Sejumlah sosok pun telah menghiasi bursa pengganti Mourinho. Ada lima kandidat yang diprediksi menjadi yang terkuat menggantikan posisinya di Old Trafford, seperti dilansir Daily Mail.

1. Zinedine Zidane

Sejak awal musim, nama Zinedine Zidane menjadi kandidat terkuat untuk menjadi manajer United menggantikan Mourinho. Usai mundur dari kursi pelatih Real Madrid, Zidane saat ini belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Raihan menakjubkannya bersama Madrid dalam beberapa musim terakhir menjadikan mantan pemain Timnas Prancis itu sebagai sosok terbaik untuk membawa United kembali ke jalur juara.

2. Massimiliano Allegri

Pelatih Juventus ini juga dikaitkan dengan United. Allegri menjalani musim yang terbilang cukup apik bersama Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya dia dikabarkan sempat menolak tawaran untuk melatih Madrid usai Zidane mengundurkan diri. Sosok Paul Pogba di United dinilai bisa membawa Allegri merapat ke Old Trafford.

3. Mauricio Pochettino

Pochettino menjadi sosok yang juga mungkin menggantikan Mourinho di United. Pengalamannya di Liga Primer bersama Tottenham menjadikan peluang pria 46 tahun itu terbuka lebar.

Tottenham telah dipolesnya menjadi klub papan atas Liga Inggris saat ini dengan permainan yang berkelas. Hal ini menjadi salah satu kelebihan Pochettino untuk menduduku kursi manajer United.

4. Ryan Giggs

Tak dipungkiri, belum ada satu pun manajer yang dinilai sepadang menggantikan posisi Sir Alex Ferguson di United. Mulai dari David Moyes,  Louis van Gaal, hingga kini Mourinho.

Salah satu sosok yang dinilai bisa menjiplak model kepelatihan Ferguson adalah Ryan Giggs. Giggs telah lama bekerja sama dengan Ferguson. Bahkan Giggs juga sempat mencicipi menjadi asisten pelatih United di bawah Louis van Gaal.

Giggs belum lama berada di pos manajemen Wales tetapi iming-iming pindah kembali ke Old Trafford mungkin akan sulit ia tolak.

5. Antonio Conte

Conte meraih prestasi apik saat musim perdana menukangi Chelsea. Namun ia kemudian dipecat usai penampilan Chelsea meredup di musim berikutnya.

Dia berpengalaman dalam menenangi Liga Primer, dan itu menjadi satu peluang bagi pria Italia itu untuk kembali ke Inggris.

(way)