Serba serbi

Bonus Peraih Medali Cair Usai Asian Para Games Selesai

Olahraga

29 Agustus 2018 08:05 WIB

Pesilat Indonesia Iqbal Chandra Pratama meraih medali emas Kelas D Putra Asian Games 2018, Senin (27/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda/nak/18)

JAKARTA, solotrust.com – Pemerintah memastikan bonus untuk para peraih medali di Asian Games 2018 akan segera cair. Soal waktu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan bonus akan cair usai gelaran Asian Para Games 2018 rampung.

Pemerintah menjanjikan sejumlah bonus bagi peraih medali baik emas, perak, maupun perunggu. Bonus itu meliputi uang tunai, jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), hingga rumah.



Untuk peraih medali emas, Pemerintah melalui Kemenpora akan memberikan bonus uang tunai sebesar Rp1,5 miliar untuk nomor tunggal. Untuk peraih emas dari nomor ganda, masing-masing mendapatkan Rp1 miliar, dan beregu Rp800-900 juta.

“Mengenai kapan dibagikan, akan kami lakukan setelah Asian Para Games selesai, karena bonusnya sama. Jadi harus kita hitung dengan detail. Dan semua bonus akan diserahkan ke rekening masing-masing atlet tanpa dipotong pajak,” jelas Menpora saat memberikan konfeensi pers di MOC, JCC, Senayan, Senin (27/8/2018) sore.

"Kami juga siapkan bonus bagi pelatih dan asisten pelatih. Begitu pula bonus untuk peraih perak dan perunggu, angkanya lebih besar dari Asian Games 2014 Incheon. Bonus PNS juga akan diberikan kepada peraih emas, perak, dan perunggu. Dan rumah yang disiapkan oleh Kementerian PU PR. Ini belum dari pihak swasta," tambah Menpora.

Asian Para Games akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

(way)