Serba serbi

Kata Bagus-Bagas Usai Jadi Aktor Kemenangan Indonesia U-16 Atas Iran

Olahraga

22 September 2018 22:00 WIB

Bagus dan Bagas merayakan gol yang tercipta ke gawang Iran. (Dok PSSI)

SOLO, solotrust.com – Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas menjadi aktor kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Iran dalam laga perdana Grup C Piala AFC di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018) sore. Dua gol kemenangan Indonesia disumbangkan kedua pemain kembar tersebut.

Kemenangan ini terasa spesial bagi skuat Garuda Asia. Mengingat mereka mampu mengandaskan Iran yang menjadi salah satu tim unggulan dalam turnamen ini.



Indonesia pun menciptakan sejarah sebagai negara di Asia Tenggara pertama yang mampu mengalahkan Iran setelah 20 tahun.

“Sangat bangga dan bersyukur sekali diberi kemenangan ini. Merupakan sejarah kami bisa mengalahkan mereka. Itu juga yang dikatakan pelatih sebelum kami bertanding. Bahwa kami akan mencetak sejarah apabila bisa kalahkan Iran. Tapi kemenangan ini baru awal dari sebuah perjalanan. Sesudah ini kami harus fokus melawan Vietnam,” kata Bagas usai laga.

Menambahkan, Bagus merendah. Ia tak ingin terlalu terbuai dengan kemenangan ini.

“Kemenangan ini buat modal untuk lawan Vietnam. Kami tak boleh terbuai dengan pujian, harus tetap fokus,” tambah Bagus.

“Pasti tadi kami ada kesulitan dan kondisi hujan membuat pertandingan menjadi lebih berat. Tapi kami tetap berjuang keras dan Alhamdulillah diberi kemenangan,” tandas Bagus.

Bagus membuka skor pada menit ke-4. Menerima umpan dari Supriyadi yang bergerak di sisi kiri, Bagus yang lepas dari hadangan bek lawan berhasil melesakan bola ke gawang Iran.

Sementara Bagas, mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan melalui pergerakan apiknya melewati tiga bek Iran yang diakhiri dengan sontekan kencang.

Setelah ini, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 24 September, kemudian melawan India tiga hari berselang.

(way)