Hard News

Pameran Alutsista Dipadati Pengunjung

Hard News

7 Oktober 2018 14:04 WIB

Seorang pengunjung anak-anak tengah mengamati salah satu alutsista TNI yang tengah dipamerkan.

SEMARANG, solotrust.com- Pameran Alutsista dalam rangka HUT ke 73 TNI dan HUT ke 68 Kodam IV/Diponegoro yang digelar di Lanud A. Yani (Bandara Lama) Semarang sejak Jumat (5/10/2018), terus dibanjiri pengunjung. Bahkan memasuki hari kedua yang bertepatan dengan malam Minggu,  ribuan pengunjung mulai dari Balita hingga Lansia dari berbagai kota di Jawa Tengah rela mengantri untuk bisa sampai arena pameran.

Sejak pagi hari, jalan menuju Bekas Bandara Internasional A. Yani Semarang sudah dipadati kendaraan. Bahkan menjelang sore hari kendaraan semakin mengular hingga mengalami kemacetan sampai berjam-jam.



Begitu masuk ke arena pameran ternyata memang sungguh luar biasa, hilir mudik pengunjung yang ingin menyaksikan langsung Alat Utama Sisten Persenjataan (Alutsista) yang dimiliki TNI bak air yang terus mengalir tiada henti. Alutsista yang terpajang di bekas terminal pesawat semua dipenuhi pengunjung, bahkan hingga malam hari pengunjung bukannya semakin berkurang, tapi justru semakin bertambah padat.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin yang berada di lokasi menyampaikan, antusias masyarakat untuk menyaksikan pameran ini memang sangat luar biasa. “Semua Alutsista yang dipamerkan dipenuhi pengunjung yang ingin menyasikan dari dekat sekaligus mengabadikannya dengan smartphone.” Tuturnya.

Kapendam menambahkan, sebagaimana disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, bahwa pameran alutsista ini memang dipersembahkan untuk rakyat, khususnya masyarakat Jawa Tengah, sebagai wujud pertangungjawaban TNI kepada rakyat. “Silahkan masyarakat saksikan dari dekat, foto-foto atau naik ke atas kendaraan.” Ujar Kapendam.

Sementara itu salah satu warga dari Ungaran Abimayu yang sengaja datang bersama keluarganya menyampaikan rasa bangganya kepada TNI. “Saya ingin menyaksiakan dari dekat senjata tempurnya TNI, khususnya pesawat heli Apache.” Ungkapnya.

“Selama ini saya hanya mendengar suaranya dan melihat dari jauh saat terbang di atas rumah saya,” tambah Abimanyu.  

Abimanyu berharap, pameran semacam ini kalau bisa jangan hanya setahun sekali, dan semoga TNI semakin solid dan profesional.

 “Dirgahayu TNI ke 63 Tahun.” pungkasnya.

(wd)