Hard News

Mengharukan, Ini Kata-Kata Mbah Suminah Saat Rumahnya Dibangun

Jateng & DIY

26 Oktober 2018 05:41 WIB

Suminah (80) saat menggenggam erat tangan Dandim 0725/srg Letkol Luluk Setyanto sembari berterimakasih.

SRAGEN, solotrust.com- tim Wasev dari Kodam IV/Diponegoro di bawah pimpinan Waaster Kodam Letkol Inf Budi Rahmawan mendatangi Rumah Suminah (80), Kamis (25/10/2018). Kedatangan Tim Wasev (Pengawas dan Observasi) adalah dalam rangka mengecek program TMMD Reg 103 tahun 2018 Kodim Sragen pada 10 hari pertama, setelah pembukaan 15/10/2018 silam. Tim Wasev didampingi oleh Dandim 0725/srg Letkol Luluk Setyanto dan para perwira Kodim.

Suasana haru tampak ketika tim Wasev mengunjungi rumah nenek berumur 80 tahun yang tinggal seorang diri tersebut. Nenek tersebut sambil memegang erat tangan Dandim Sragen berkali kali mengucapkan terimakasihnya.



"Maturnuwun pak ABRI, matursuwun omah kulo pun Dandosi, sakniki yen jawah mboten bocor, kulo mboten saget Maringi punopo-punopo, sing bales sing kuoso, mugi2 pak ABRI Diparingi sehat panjang umur, matursuwun. (terimakasih pak ABRI (TNI), terimakasih rumah saya sudah diperbaiki. Sekarang kalau hujan tidak bocor. Saya tidak bisa memberi apa-apa, yang membalas Yang Kuasa. Semoga pak ABRI (TNI) diberikan sehat umur panjang, terimakasih)." kata Suminah sambil memegang erat tangan Dandim Sragen.

Dandim mengatakan, sebelum direhab rumah Suminah memang sangat memprihatinkan. "Kayu, Rusuk dan genting sudah tidak layak lagi, sehingga pada saat pengerjaan atap harus dibongkar seluruhnya, karena mendekati musim hujan kami takut rumahnya tak mampu menahan derasnya hujan." Tutur Dandim.

(wd)