Serba serbi

Dilengkapi Remote Control, Toilet Canggih Ini Dibanderol Nyaris Rp100 Juta!

Teknologi

11 Januari 2019 04:11 WIB

Penampakan toilet Kohler Numi 2.0 (Dok Mirror)

SOLO, solotrust.com – Sebuah toilet canggih dilengkapi dengan remote control dipamerkan di Consumer Technology Association (CES) tahun ini. Toilet yang dinamai Kohler Numi 2.0 itu mungkin merupakan salah satu dari yang paling luar biasa yang pernah kita lihat.

Dilansir dari Mirror, Kamis (10/1/2019), Kohler Numi 2.0 memiliki fitur toilet kelas atas. Toilet ini mampu secara otomatis mengeringkan bagian tubuh penggunanya setelah dibilas.



Saat akan digunakan, kursi toilet naik mendekati pengguna dan ada sensor di dasar toilet yang digunakan untuk memicu menaikkan kursi.

Ketika tidak digunakan, toilet memudar, menjadi kubus sederhana. Sebuah kubus dengan beberapa pencahayaan yang terlihat apik.

Toilet juga dilengkapi dengan remote control yang sangat mewah. Pada dasarnya, layar sentuh seukuran telepon yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan toilet sambil membersihkan berbagai bagian tubuh penggunanya.

Yang paling berkelas, Kohler Numi 2.0 membawa segalanya ke level lain dengan dukungan musik terintegrasi, yang dapat dikontrol menggunakan Amazon Alexa.

Pengguna juga bisa mengajukan pertanyaan kepada Alexa, termasuk menanyakan laporan cuaca atau jadwal harian. Bahkan juga dapat memesan barang di Amazon saat tengah melakukan bisnis.

Namun toilet canggih yang ditaksir senilai $7000 atau setara Rp98.252.000 ini sepertinya tidak akan dijual bebas hingga akhir tahun ini.

(way)