Hard News

Jakub dan Agatha Kompak Dukung Jokowi Dalam Flashmob

Jateng & DIY

29 Januari 2019 18:05 WIB

Jakub dan Agatha dalam acara Flashmob Kebangsaan Untuk NKRI di Benteng Vastenburg, Minggu (27/1/2019).

SOLO, solotrust.com - Jakub Arie (26) dan Agatha C (26) warga Laweyan merupakan sepasang suami istri yang begitu semangat saat menghadiri acara Flashmob Kebangsaan Untuk NKRI di Benteng Vastenburg, Minggu (27/1/2019).

Mereka kompak datang mengenakan baju berwarna putih bertuliskan Jokowi -Ma'rif Amin 01 2019 - 2024. Memang pasangan ini tak mengelak jika disebut-sebut sebagai pendukung Joko Widodo.



"Acaranya meriah dan berjalan lancar, tertib aman dan damai. Beberapa hari yang lalu kita dapat informasi dari media sosial ada flashmob pengibaran 5001 bendera merah putih yang diadakan pendukung Jokowi, ya inisiatif saja pengen datang dan ikut," kata Jakub kepada solotrust.com

Menurut Jakub yang datang bersama istrinya itu, acara flashmob dan pengibaran ribuan bendera ini sangat bagus untuk memupuk rasa nasionalis dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan NKRI serta barisan pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin.

Ia dan istrinya pun begitu bersemangat bergoyang Maumere sesuai gerakan instruktur yang dilanjutkan gerakan-gerakan dengan lagu Meraih Bintang dan Maju Tak Gentar.

Jakub membeberkan alasan kenapa dia bersama istrinya kompak dan sepakat mendukung Paslon Capres Cawapres nomor 01 Jokowi - Ma'rif Amin karena bagi dia, sosok Joko Widodo telah membuktikan kerja nyata bagi bangsa dan memberi dampak pembangunan di berbagai sektor.

"Bisa kita lihat infrastruktur jalan tol, konektivitas, dari sisi sosial juga banyak bantuan yang diberikan presiden BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) salah satunya, dan berbagai bidang lainnya, saya yakin jika terpilih, diperiode kedua Joko Widodo akan sangat memajukan bangsa Indonesia," tegas dia.

Senada dengan Jakub, Santoso RD (42) warga Colomadu, mengaku optimis dengan kinerja yang diberikan Capres Petahana Joko Widodo. Ia telah mengikuti rekam jejak Jokowi selama menjabat Wali Kota di Solo bahkan masa-masa beliau sejak duduk di bangku SMA.

"Joko Widodo kerja dengan tulus, mengabdi untuk rakyat, benar-benar melayani dan memperjuangkan rakyat, itu yang membuat saya mencintai kawan saya," ungkap pria yang merupakan teman bangku SMA Jokowi itu.

Untuk diketahui, Flashmob dan pengibaran 5.001 untuk NKRI tersebut diikuti ribuan peserta yang berasal dari sejumlah daerah tak hanya Kota Solo saja. Mereka merupakan relawan dan kader partai pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Dalam acara itu turut dihadiri Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo dan sejumlah tokoh nasional serta tokoh partai pendukung Capres Cawapres Jokowi -Ma'ruf Amin. Salah satunya Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) 01, Erick Thohir.

Pada kesempatan itu, Erick mengajak para relawan pendukung Joko Widodo beserta segenap lapisan masyarakat untuk optimis terhadap kinerja Joko Widodo yang mampu memajukan bangsa Indonesia baik secara ekonomi, infrastruktur dan pembangunan di bidang lainnya.

Erick berujar bila harapannya Indonesia semakin sukses di mata dunia dan yang paling penting bagaiamana indonesia di satukan, dibanggakan, dan dilihat banyak orang.

"Kita harus optimis di bawah kepemimpinan Joko Widodo Indonesia akan menjadi bangsa yang maju, Indonesia ini bangsa yang besar," ujar Erick di hadapan peserta.

Erick pun mengaku dirinya berfokus penuh memenangkan Paslon nomor urut 1 tak hanya di Kota Solo saja, melainkan di daerah lain dengan dukungan dari Tim Kampanye Daerah (TKD).

"Melalui Tim Kampanye Daerah (TKD), door to door masyarakat akan semakin dimantapkan pilihannya," pungkas Erick. (adr)

(wd)