Serba serbi

Tanpa Ezra, Indonesia U-23 Target Menang Lawan Thailand

Olahraga

22 Maret 2019 13:35 WIB

Pemain naturalisasi Ezra Walian (kanan) saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-23. (Dok PSSI)

SOLO, solotrust.com – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 melawan Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019) sore WIB. Indonesia dipastikan bermain tanpa pemain naturalisasi Ezra Walian.

FIFA menetapkan bahwa Ezra tidak dapat bermain untuk Indonesia karena pernah tampil untuk Timnas Belanda U-17 sebelum berpindah kewarganegaraan Indonesia.



“PSSI menghormati keputusan FIFA. Namun, kita masih punya peluang untuk challenge terkait status Ezra,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, dilansir laman PSSI, Jumat (22/3/2019).

Sementara Pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri menargetkan kemenangan di laga perdana ini. Indra menyebut persiapan pemain sudah matang dan siap tempur melawan tim Gajah Putih.

"Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K termasuk laga perdana melawan Thailand. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding," kata Indra.

“Karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar kami mampu memperoleh hasil terbaik di ajang ini," tambahnya.

Selain Thailand, Indonesia akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam dan Brunei di Grup K. Juara grup dan lima runner-up terbaik di seluruh grup kualifikasi akan lolos otomatis ke Piala AFC U-23 pada Januari 2020 mendatang di Thailand.

(way)