Hard News

Pos Lantas Plaza Polres Wonosobo Didatangi Pria Misterius Bersenjatakan Pisau

Hard News

15 November 2017 03:10 WIB

WONOSOBO, solotrust.com - Seorang warga Reco, Kertek DK (27) membuat geger Pos Polisi Plaza Wonosobo. Warga Reco ini mendadak menerobos pos polisi tersebut sambil ngamuk berteriak-teriak mengacung-acungkan pisau yang  pada Selasa (14/11) sekitar pukul 14.15 Wib saat anggota Satlantas sedang berjaga di dalam Pos.
 
Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada yang terluka. Pelaku berteriak-teriak meminta helm sambil mengacungkan sebilah pisau yang dibawanya. Setelah diberi helm sembarang oleh salah seorang petugas, pelaku kemudian pergi,” kata Kapolres.
 
“Pelaku akhirnya ditangkap Petugas Satreskrim dan Satlantas Polres Wonosobo di Depan Hotel Surya Asia Wonosobo tanpa perlawanan. Pelaku sekarang diamankan di Mapolres Wonosobo untuk dilakukan penyidikan,” lanjut AKBP Muhammad Ridwan.
 
Disinggung mengenai motif penyerangan tersebut Kapolres Wonosobo menegaskan jika diduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan. “Kami telah mendatangi tempat tinggalnya dan memeriksa beberapa orang saksi. Mereka menyatakan yang bersangkutan gila. Bahkan dari pihak keluarga juga membenarkan dan menyatakan pelaku ini pernah dirawat di RSJ Magelang. Namun untuk lebih jelasnya, kami masih menunggu keterangan dari dokter kejiwaan,” terangnya.
 
Sementara itu, saat dikonfirmasi adanya kemungkinan motif lain, Kapolres Wonosobo menyatakan sampai saat ini pihaknya tidak menemukan adanya indikasi lain. “Jadi, untuk permasalahan ini tidak terkait dengan hal lain-lain. Kejadian penyerangan ini murni dilakukan oleh pelaku yang kurang waras. Dan alhamdulillah tidak ada yang terluka dalam kejadian ini baik petugas kami maupun warga yang ada di sekitar lokasi.” tutup Kapolres sebagaimana dikuytip dari rilis elektronik Humas Polres Wonosobo. (A)

(Redaksi Solotrust)