Entertainment

Pimpin Apel Pagi, Ini Pesan Wakapolda Kepada Anggota

TNI / Polri

2 April 2019 01:07 WIB

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi.

SEMARANG, solotrust.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi memimpin apel pagi di halaman Mapolda, Senin (1/4/2019).

“Saling mengingatkan antar fungsi di Polri karena fungsinya sebagai aparatur pemerintah Negara, sebagai pengemban tugas harkamtibmas, peran dan tugas Polri sesuai Pasal 13 UU 22 th 2002 sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum harus tegas dalam pelaksanaan tugas kepolisian sesuai dengan wewenangnya,” pesan Wakapolda. 



Diawali dengan pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri oleh Petugas perwakilan dan ditirukan oleh seluruh personel ditujukan agar anggota selalu ingat pedoman utama Polri.

Wakapolda kembali menegaskan dan mengingatkan tentang netralitas serta partisipasi seluruh personel dalam menjaga situasi kamtibmas jelang pemungutan suara tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Tidak boleh meninggalkan wilayah selama operasi, ijin dibatasi dalam skala fluktuatif, persiapan pergeseran pasukan untuk pengamanan TPS. Jaga selalu netralitas,” tegas Wakapolda Jateng.

Wakapolda Jateng berpesan kepada seluruh personel Polda untuk selalu menjaga kesehatan sebagai modal utama dalam bertugas.

(wd)