Hard News

RS PKU Aisyiyah Boyolali Dinyatakan Lulus Paripurna Versi Snars Edisi I

Jateng & DIY

23 Mei 2019 22:35 WIB

Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali dinyatakan lulus paripurna.

BOYOLALI, solotrust.com- Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali dinyatakan lulus paripurna atau bintang lima versi Snars edisi I pada 13 -16 Mei 2019 dari komite akreditasi rumah sakit.

Direktur RS Aisyiyah Boyolali, Gazali Heruddin mengatakan, bahwa dengan mendapatkan hasil akreditasi tersebut berawal dari pengutamaan tingkat pelayanan rumah sakit. Selain itu, dengan kategori lulus paripurna tentunya dapat menguntungkan pasien secara hukum.



"Secara hukum pasien diuntungan dengan akreditasi lulus paripurna ini. Hal ini termasuk peningkatan pelayanan rumah sakit ini sendiri," katanya kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Menurut dia, rumah sakit PKU Aisyiyah ini kali pertama yang mendapatkan akreditasi paripurna dari rumah sakit se- Boyolali. Ini artinya masyarakat atau pasien di rumah sakit ini mendapatkan pelayanan yang standar dan untuk RS bisa terhindar dari tuntutan hukum.

"Bahwa rumah sakit ini sekarang sudah bekerjasama dengan BPJS secara mutlak. Adanya kerjasama ini diperlukan akreditasi rumah sakit terlebih dahulu,"ujar dia. (Jaka)

(wd)